Home > JATENG RAYA > PSMP vs PSIS: Momentum Bangkit

PSMP vs PSIS: Momentum Bangkit

Hari Nur Yulianto saat latihan. Hari yang baru kembali dari cedera diharapkan bisa menambah kreativitas serangan untuk raih poin penuh. (foto: metrosemarang.com/ Tri Wuryono)

BANDUNG – PSIS mengincar poin penuh atas PS Mojokerto Putra pada matchday 2 babak 8 besar, Sabtu (18/11). Kemenangan dibutuhkan Haudi Abdillah dkk untuk menghidupkan peluang lolos ke semifinal sekaligus mendongkrak kepercayaan diri usai kekalahan dari Persebaya Surabaya.

Duel PSMP kontra PSIS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), besok malam, akan menjadi pertarungan hidup mati bagi kedua tim. Kekalahan bisa dipastikan menutup kans melaju ke fase berikutnya setelah di laga perdana sama-sama gagal menuai angka.
Pada matchday 1 Grup Y, Rabu (15/11), PSIS takluk 0-1 dari Persebaya. Sedangkan PSMP dipecundangi PSPS Riau dengan skor 1-3.
Meski secara kualitas PSMP di bawah Persebaya, pelatih PSIS, Subangkit mengingatkan bahwa tim berjuluk Laskar Mojopahit itu tak bisa dianggap sebelah mata. Mereka punya beberapa individu yang bisa berpotensi menyulitkan skuad Mahesa Jenar.
“PSMP memang kalah 1-3 dari PSPS, tapi bukan berarti mereka tim yang jelek. Tim ini ada Finky Pasamba yang menjadi motor serangan dari tengah dan dua striker yang punya kecepatan,” beber Subangkit, usai memimpin latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (17/11) pagi.
Finky Pasamba merupakan jebolan Tim SAD Indonesia seangkatan Syamsir Alam dan Alfin Tuasalamoni yang pernah dikirim ke Uruguay. Gelandang 24 tahun itu juga pernah membela Bali United U-21.
Sementara di lini serang, PSMP memiliki striker yang cukup produktif, Indra Setiawan. Pemain yang pernah menjadi bagian PSIS di tahun 2015 silam, saat ini sudah mengoleksi 11 gol.
Satu lagi pemain yang layak diwaspadai adalah Harris Tuharea. Pemain yang berposisi sebgai gelandang serang ini merupakan top skor Perssu Madura, sebelum bergabung bersama The Lasmojo di babak 16 besar dan punya jumlah gol yang sama dengan Indra Setiawan.
Armada racikan Reddy Suprianto juga memiliki catatan apik di fase sebelumnya. Pada babak reguler, Djayusman Triasdi dkk memuncaki Grup 6 yang dihuni Persik Kediri dan Kalteng Putra. Di babak 16 besar, mereka juga sukses merajai Grup D, mengungguli Martapura FC, Madura FC dan Persiwa Wamena.
“Kompetisi sudah masuk babak 8 besar dan di fase ini semua tim punya peluang yang sama. Kami harus fokus dan kerja keras untuk memenangkan pertandingan. Saya berharap anak-anak bisa bermain lepas,” kata Subangkit.
Mantan pembesut Mitra Kukar ini mengisyaratkan akan melakukan sedikit perombakan komposisi pemain. Termasuk menyiapkan Hari Nur Yulianto yang baru kembali dari cedera.
Hari Nur diharapkan bisa menambah kreativitas serangan dari lini kedua. Adit Wafa juga diproyeksikan mengisi pos gelandang bertahan bersama Ahmad Agung Setiabudi. Di lini serang, Aldaeir Makatindu berpeluang menjadi starter menggantikan peran Sholihul Islam.
“Ada beberapa alternatif yang sudah saya siapkan. Semua tergantung kondisi terakhir sebelum pertandingan,” tukas Subangkit.
Laga PSMP vs PSIS akan digelar pada pukul 18.30, setelah pertandingan Persebaya kontra PSPS Riau. Saat ini PSPS dan Persebaya masih memuncaki klasemen Grup Y dengan poin tiga, sedangkan PSIS dan PSMP yang sama-sama belum mengemas poin berada di bawahnya. (twy)

Ini Menarik!

Elpiji 3 Kg Harus Dijual Sesuai Ketentuan Pemerintah

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pertamina MOR IV Jawa Tengah dan DIY menegaskan elpiji …

Silakan Berkomentar