PSIS Tak Banyak Rombak Skuad di Paruh Musim

SEMARANG – PSIS tak akan banyak melakukan perombakan skuad pada bursa transfer paruh musim. Masalah adaptasi jadi salah satu pertimbangan Manajemen Mahesa Jenar untuk merekrut pemain baru.

Ibrahim Conteh dan Bruno Silva, dua pemain asing yang menjadi tumpuan PSIS bertahan di Liga 1. Foto: metrojateng.com

PSIS menjalani start kurang mulus pada musim perdana di Liga 1. Hingga pekan ke-13, armada racikan Vincenzo Alberto Annese masih terpuruk di dasar klasemen.

Tim Ibukota Jateng dinilai tidak memiliki kedalaman skuad yang memadai untuk bersaing di kompetisi level tertinggi. Pergantian pelatih jelang liga bergulir juga menjadi kendala bagi Haudi Abdillah cs.

Peluang untuk meningkatkan kualitas skuad coba dimaksimalkan PSIS saat jendela transfer dibuka pada 22 Juli mendatang. Tapi, General Manager PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto menegaskan timnya tak akan melakukan perombakan besar-besaran di pertengahan musim.

“Sangat berisiko kalau harus melakukan perombakan saat kompetisi sudah bergulir, karena pemain baru belum tentu bisa langsung tune in dengan tim. Kami harus bijak dalam belanja pemain di paruh musim,” tukasnya.

Apalagi, dia menambahkan, stok pemain yang tersedia di bursa transfer saat ini juga terbatas. “Sulit untuk mendatangkan pemain berkualitas karena mereka masih terikat dengan klub lain. Saat ini kami juga sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain incaran,” ujarnya.

Allenatore Vincenzo Annese juga tidak menginginkan perombakan besar di skuadnya. Pelatih yang menggantikan Subangkit tersebut masih cukup puas dengan pencapaian anak buahnya sejauh ini.

“Selama hampir tiga bulan saya bersama tim ini dan sudah semakin menyatu. Saya masih yakin kami bisa berkembang lebih baik lagi. Kalau ada banyak pemain baru, itu juga tidak bagus buat tim,” tandasnya.

Saat ini sudah ada dua pemain seleksi yang bergabung, yakni full back Asrul Wally dan gelandang berpaspor Timor Leste, Thiago Fernandes Oliveira. Nama terakhir diproyeksikan mengisi slot pemain asing Asia menggantikan Akhlidin Israilov yang kabarnya bakal segera didepak. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

80 + = 83

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.