PSIS Siap Gantikan Bali United di Piala Gubernur Kaltim

SEMARANG – PSIS dipastikan berpartisipasi di turnamen Piala Gubernur Kaltim yang akan digulirkan akhir pekan ini. Skuad Mahesa Jenar datang menggantikan Bali United dan akan kembali segrup dengan Arema FC.

PSIS Semarang bakal menggantikan Bali United di Piala Gubernur Kaltim

Bali United diketahui mundur dari PGK edisi kedua lantaran sejumlah pemain mereka dipanggil tim nasional untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Panitia turnamen pramusim ini akhirnya memilih PSIS untuk mengisi slot yang ditinggalkan runner up Piala Presiden 2018.

“Kenapa kami memilih PSIS? Karena ini memang permintaan langsung dari sponsor. Jadi kami hanya menurutinya,” kata ketua Organizing Committee (OC) PGK Dayang Donna Faroek seperti dilansir goal.com Indonesia.

PGK 2 diikuti delapan tim, tujuh dari Liga 1 plus Persiba Balikpapan sebagai satu-satunya wakil Liga 2. Haudi Abdillah cs berada di Grup A bersama Borneo FC, Arema FC dan Mitra Kutai Kartanegara. Sedangkan Grup B diisi Persiba, Madura United, Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya.

Turnamen PGK akan mulai berlangsung pada 23 Februari sampai dengan 4 Maret 2018. PSIS akan memulai PGK dengan meladeni Arema FC pada Jumat (23/2) malam di Stadion Palaran Samarinda setelah laga pembuka antara Borneo FC kontra Mitra Kukar.

Laga PSIS kontra Arema FC nanti jadi pertemuan ketiga bagi kedua tim sepanjang pramusim. Singo Edan masih superior atas Mahesa Jenar. Pasukan Joko Susilo dua kali menang di laga ujicoba (5-3 dan 1-0) Dan menang 3-1 di fase grup Piala Presiden.

Sementara, General Manager PSIS Wahyu Winarto menuturkan, PGK akan dimaksimalkan untuk mencoba semua pemain, sebagai persiapan jelang kompetisi resmi yang bergulir pertengahan Maret. “PSIS siap bertarung di Piala Gubernur Kaltim,” tegasnya. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

22 − 21 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.