Beranda JATENG RAYA PSIS Lirik Stadion Moch Subroto Magelang

PSIS Lirik Stadion Moch Subroto Magelang

82
0
BERBAGI
Stadion Moch Subroto di Sanden Kelurahan Kramat kecamatan Magelang Utara Kota Magelang. (foto: metrojateng.com/ch kurniawati)

 

MAGELANG – Manajemen PSIS Semarang melirik stadion Moch Subroto di Kota Magelang untuk dijadikan kandang tim, selama stadion Jatidiri Semarang di renovasi. Secara informal, pihak menajemen sudah menyampaikan hal itu kepada pengelola.

“Tentu saja dengan senang hati kami menyambut keinginan manajemen PSIS yang baru saja lolos promosi ke Liga I Indonesia 2018,” kata Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang (DPU-PR) Kota Magelang, Yonas Nusantrawan Bolla, Minggu (3/12).

Yonas mengatakan, jika tim tim yang menempati posisi ketiga dalam Liga II Indonesia 2017 itu bermarkas di Stadion Moch Soebroto, maka akan membawa dampak positif. Terlebih, musim depan PSIS akan bersaing di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Stadion yang terletak diujung barat Sanden atau sering disebut kawasan sport center Sanden Kecamatan Magelang Utara itu cocok untuk pertandingan Liga I. Selain kapasitasnya yang mencapai 15.000 penonton, juga kualitas rumput yang berstandar internasional.

Saat ini, stadion sedang dalam proses  pembenahan yang matang. Kualitas rumput, lintasan lari, tribun penonton, papan skor digital, sampai lampu penerangan lapangan. Semua fasilitas tersebut siap untuk digunakan pdaa pertandingan skala nasional dan internasional.

“Sekarang sedang proses pemasangan dua tiang lampu penerang lapangan. Diperkirakan bulan ini selesai. Sehingga stadion ini bisa digunakan tanding malam hari karena lampu sudah genap empat,” ujarnya.

Yonas menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu surat resmi dari manajemen PSIS Semarang. Setelah ada surat resmi, maka pihaknya akan melakukan kajian untuk beberaoa hal, termasuk soal tarif. (MJ-24)