PSIS Ingin Tutup Ramadan dengan Kemenangan

SEMARANG – PSIS Semarang berambisi menutup periode Ramadan dengan kemenangan atas Borneo FC. Tambahan tiga poin dibutuhkan pasukan Mahesa Jenar yang masih berjuang keluar dari zona merah.

PSIS membidik poin penuh atas Borneo FC. Foto: dok PT LIB

PSIS menjalani fase Ramadan dalam lanjutan Liga 1 dengan hasil yang kurang oke. Haudi Abdillah cs baru memetik satu kemenangan dari empat laga di Bulan Puasa.

Tim Ibukota Jateng mengawali Ramadan dengan torehan dua kekalahan beruntun. PSIS kehilangan tiga poin saat menjamu PS Tira, Kamis (17/5) dan menyerah 0-2 dari Manahati Lestusen cs. Selanjutnya skuad racikan Vincenzo Alberto Annese dipermak Sriwijaya FC 0-4 di Jakabaring.

Sempat bangkit dengan melumat Mitra Kukar empat gol tanpa balas, Mahesa Jenar kembali tumbang di kandang Arema FC, Jumat (1/6) pekan kemarin.

Kini peluang mendulang angka tak akan disia-siakan kala meladeni Borneo FC di Stadion Moch Soebroto Magelang, Rabu (6/6) malam. Laga kontra Pesut Etam sekaligus menjadi pertandingan terakhir sebelum jeda libur Lebaran.

“Kami sudah terlalu banyak kehilangan poin di kandang. Untuk itu menjamu Borneo FC, mau tidak mau kami harus bisa meraih poin penuh,” kata GM PSIS, Wahyu Winarto, Senin (4/6).

Menurutnya, kemenangan sangat krusial bagi timnya yang dihuni pemain-pemain muda. “PSIS sebenarnya bisa bersaing dengan tim-tim lain di Liga 1. Tapi kami juga butuh keberuntungan untuk memenangkan pertandingan, sehingga kepercayaan diri pemain juga semakin baik,” bebernya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Panpel PSIS, Pujianto menegaskan jika pihaknya siap menggelar laga kandang terakhir di Bulan Ramadan. Panpel bakal menambah personel keamanan di tiap tribun untuk mengantisipasi tindakan anarkis yang dilakukan penonton seperti yang terjadi pada laga kontra Mitra Kukar.

“Kami berharap pertandingan terakhir di Bulan Ramadan bisa berjalan aman. Tentunya akan ada pengawasan ekstra di tiap tribun dengan menambah tenaga keamanan,” tandasnya. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 4 = 5

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.