PSIS Gagal Menang, Ini Pembelaan Annese

MAGELANG – PSIS tak bisa memaksimalkan status tuan rumah untuk menjinakkan Madura United pada lanjutan pekan ke-15 Liga 1. Faktor fisik jadi kambing hitam kegagalan armada Mahesa Jenar.

Frendi Saputra berusaha melewati adangan Alfath Faathier. PSIS hanya bermain imbang tanpa gol kontra Madura United, Kamis (12/7). Foto: metrojateng.com

PSIS menatap laga kontra Madura United dengan optimisme tinggi setelah tampil menjanjikan kala ditekuk Persib Bandung, akhir pekan kemarin. Tapi, pertandingan di Stadion Moch Soebroto Magelang, Kamis (12/7) sore tidak sesuai ekspektasi.

Meladeni Laskar Sape Kerrab, Bruno Silva dkk dibuat tak berkutik dengan pressing ketat yang diperagakan anak asuh Gomes de Oliveira. Dukungan ribuan suporter tuan rumah belum cukup ampuh membangkitkan kepercayaan diri penggawa PSIS.

Tidak ada peluang yang benar-benar berbahaya yang bisa dihasilkan skuad besutan Vincenzo Alberto Annese di sepanjang pertandingan. Bahkan ketika lawan kehilangan Alfath Faathier karena kartu merah di menit 60. Tercatat hanya ada dua percobaan melalui M Yunus dan Bayu Nugroho dan dua-duanya off target.

“Fisik kami cukup terkuras setelah pertandingan terakhir melawan Persib, apalagi kami harus menempuh perjalanan darat,” kata Annese seusai laga.

Kembalinya Ibrahim Conteh di lini tengah juga tak banyak membantu. Usaha Annese mamasukkan Gustur Cahyo  untuk meningkatkan level permainan di babak kedua tak berjalan sesuai skenario karena si pemain harus keluar lapangan usai dilabrak Bayu Gatra.

Komarudin yang menggantikan eks PS TNI juga bermain di bawah performa terbaik. “Pergantian di babak kedua untuk menambah serangan tidak berjalan seperti yang kami inginkan. Pemain depan justru kebingungan dan sulit menciptakan peluang,” urai Annese.

Sementara, pelatih Madura United, Gomes de Oliveira mengaku bersyukur timnya mampu melewati laga berat di kandang PSIS. “Pertandingan yang berat, apalagi kami hanya bermain dengan 10 orang di babak kedua. Satu poin tetap penting,” tandasnya. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

97 − = 91

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.