PSIS Dikalahkan Bhayangkara FC di Laga Perdana Piala Presiden

PSIS harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC di laga perdana Grup E Piala Presiden, Sabtu (20/1). Foto: metrosemarang.com

 

 

MALANG – PSIS tumbang pada laga perdana Grup E Piala Presiden. Skuad Mahesa Jenar harus mengakui keunggulan juara Liga 1 2017 Bhayangkara FC lewat gol tunggal Jajang Mulyana di babak kedua.

Pertandingan yang digelar di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (20/1) sore berlangsung di bawah guyuran hujan lebat. Kondisi lapangan yang licin membuat kedua tim kesulitan mengembangkan permainan.

Namun demikian PSIS masih bisa memberi ancaman melalui sepakan Frendi Saputra dan Bayu Nugroho. Tapi dua-duanya belum bisa berbuah gol.

Peluang terbaik Bhayangkara FC hadir di menit 40 lewat Vendri Mofu. Beruntung Aji Bayu masih sigap mengamankan bola. Kiper PSIS itu tercatat tiga kali membuat penyelamatan penting dengan menggagalkan peluang dari Paulo Sergio dan Herman Dzumafo.

Lima menit setelah turun minum, PSIS lebih dulu mengancam melalui free kick Frendi Saputra. Kali ini sepakannya masih tepat mengarah ke kiper.

Bhayangkara mendapat peluang beruntun di menit 65. Umpan mendatar James Mack terlambat disambut Dzumafo. Semenit kemudian giliran sepakan Paulo Sergio yang harus ditepis susah payah oleh Aji Bayu.

Skuad racikan Simon McMenemy akhirnya memetik hasil di menit 67. Diawali dari sepak pojok, bola diumpan Paulo Sergio ke mulut gawang dan disambut heading Jajang Mulyana.

PSIS langsung bereaksi dan menambah intensitas tekanan. Menit 69, crossing Akbar Riansyah berhasil menemui kepala Ibrahim Conteh. Sayang sundulannya meleset tipis di kanan gawang.

Bayu Nugroho mencoba peruntungan di menit 70. Namun tendangannya masih melambung. Gustur Cahyo yang masuk di babak kedua juga nyaris menyamakan skor. Di menit 78, eks PS TNI itu tinggal berhadapan dengan kiper, tapi sepakannya masih bisa diblok Fauzal Mubaroq.

Hanya berselang dua menit, Hari Nur memaksa Fauzal Mubaroq jatuh bangun. Tendangannya lagi-lagi dimentahkan kiper Bhayangkara. Sepakan jarak jauh Frendi di menit 83 juga masih melenceng.

PSIS hampir saja bisa menyamakan kedudukan di menit 87. Tendangan bebas M Yunus dari depan area penalti Bhayangkara hanya menerpa mistar gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara bertahan hingga laga usai. Pada pertandingan kedua, Haudi Abdillah cs bakal menantang tuan rumah Arema FC, 25 Januari mendatang. (twy)

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC 4-3-3: Fauzal Mubaroq–Alsan Putra, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Sani Rizki Fauzi; Paulo Sergio, TM Ichsan, Wahyu Subo Seto; Vendry Mofu, Herman Dzumafo, Maldini Pali

PSIS 3-4-3: Aji Bayu Putra–Rio Saputro, Haudi Abdillah, Petar Planic; Gilang Ginarsa (Akbar Riansyah); Hafit Ibrahim (M Yunus), Ibrahim Conteh, Frendi Saputra; Komarudin (Gustur Cahyo), Hari Nur Yulianto (Nemanja Vidakovic), Bayu Nugroho

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

73 − = 70

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.