PSIS Datangkan Joko Ribowo, Siapa bakal Terdepak?

SEMARANG – PSIS dipastikan menambah amunisi anyar dengan merekrut eks kiper Arema FC, Joko Ribowo. Kehadiran shot stopper asli Demak itu membuat persaingan memerebutkan posisi di bawah mistar Mahesa Jenar semakin ketat. Siapa bakal terdepak?

Joko Ribowo jadi rekrutan pertama PSIS di putaran kedua Liga 1. Foto: Instagram @joko_ribowo

Rumor bergabungnya Joko Ribowo sudah santer beredar dalam sepekan terakhir. Sosok yang intim disapa Jokri tersebut juga sudah pamitan kepada fans Singo Edan melalui media sosial pribadinya.

Keluarga jadi salah satu alasan Jokri hengkang dari Kota Apel. Apalagi Arema FC juga sudah merekrut kiper baru asal Serbia.

“Joko Ribowo akan bergabung dengan PSIS Semarang melalui proses transfer pemain dengan status kontrak penuh,” kata AS Sukawijaya, CEO PSIS, Senin (16/7).

Penjaga gawang berusia 29 tahun tersebut dijadwalkan akan tiba di Semarang pada Rabu (18/7) mendatang. “Joko akan datang ke Semarang besok Rabu pukul 13.00 untuk menandatangani kontrak sekaligus menyelesaikan administrasi kepindahannya,” imbuh dia.

Kedatangan eks kiper Mitra Kukar itu akan menjadi ‘warning’ bagi tiga penjaga gawang PSIS. Saat ini Tim Ibukota Jateng selalu mengandalkan Jandia Eka Putra dengan Aji Bayu Putra dan Sendri Johansyah sebagai deputinya.

Aji Bayu sudah dua kali tampil sebagai starter, plus sekali jadi pengganti dengan torehan 9 kali kebobolan. Sedangkan Sendri sama sekali belum mendapat kesempatan main. Tapi, mantan kiper Persibat Batang itu selalu mengisi pos kiper cadangan dalam dua laga terakhir PSIS.

Yoyok pun belum berani membeber rencana tim dengan masuknya Joko Ribowo. “Kami akan bicarakan lagi dengan pelatih kiper. Kami tunggu evaluasi coach, apakah perlu melepas satu (kiper) atau bagaimana,” tandasnya. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

57 + = 60

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.