Beranda Football PSIS Bidik Poin Sempurna atas PS Tira

PSIS Bidik Poin Sempurna atas PS Tira

54
0
BERBAGI

SEMARANG – PSIS bidik poin sempurna atas PS Tira pada lanjutan Liga 1 pekan 9. Haudi Abdillah cs diharapkan bisa memaksimalkan laga kandang dan dukungan ribuan suporter fanatik Mahesa Jenar.

GM PSIS Wahyu Winarto (kiri) dan Wakil Ketua Panpel Pujianto

PSIS baru saja menuai hasil mengecewakan kala mengunjungi markas Barito Putera, Sabtu (12/5). Laga pekan kedelapan tersebut berakhir dengan skor 4-1 until tuan rumah.

Namun, armada racikan Vincenzo Alberto Annese diminta segera move on dari Barito Putera. General Manager Wahyu Winarto menegaskan timnya bakal bangkit untuk kembali ke jalur kemenangan saat menjamu PS Tira, Kamis (17/5).

“Kemenangan atas PS Tira menjadi harga mati. Ini sangat krusial untuk meningkatkan motivasi anak-anak setelah hasil mengecewakan di kandang Barito Putera,” kata Liluk, sapaan akrabnya, Senin (14/5).

“Kami wajib mengamankan poin maksimal, agar bisa keluar dari zona degradasi. Dukungan dari suporter mudah-mudahan bisa semakin membangkitkan kepercayaan diri pemain,” tandasnya.

Hingga game week 8, PSIS masih terdampar di peringkat 17 dengan poin 8. Juara Liga Indonesia 1999 berada menghuni zona merah bersama Perseru Serui dan Arema FC.

Liluk menambahkan bahwa timnya bakal siap melakoni pertandingan selama bulan Puasa. Maklum saja, duel kontra PS Tira kemungkinan bertepatan dengan hari pertama Ramadan.

“(Puasa) Tidak ada masalah, tinggal menyesuaikan program latihan. Kami juga sudah berdiskusi dengan head coach. Tapi untuk detilnya masih akan kami bahas lagi,” tandasnya.

Sementara, Wakil Ketua Panpel PSIS, Pujianto menegaskan bahwa persiapan laga kontra PS Tira tidak terpengaruh dengan adanya serangkaian teror yang terjadi di Surabaya. Dia optimistis pertandingan bisa digelar sesuai jadwal.

“Karena pertandingan malam hari, personel keamanan kemungkinan lebih banyak. Seperti laga melawan Persela Lamongan, berkisar 450-500 personel. Kami berharap penonton juga bisa menjaga ketertiban selama pertandingan berlangsung,” ujarnya.

Laga PSIS versus PS Tira bakal digelar mulai pukul 20.30. Harga tiket juga tidak mengalami perubahan, yakni tribun timur dibanderol Rp 55 ribu, selatan Rp 45 ribu dan barat Rp 75 ribu. (twy)