PSIS Belum Putuskan Nasib Duo Korea

SEMARANG – Manajemen PSIS tak akan buru-buru mencari pengganti Akhlidin Israilov yang didepak sebelum paruh musim. Dua pemain pelamar asal Korea Selatan masih diberi waktu untuk membuktikan diri.

Lee Joon-hee (kiri) tampil memikat dalam dua laga uji coba PSIS

PSIS masih menyisakan satu slot pemain asing Asia usai mengakhiri kerja sama dengan gelandang Kyrgyzstan, Akhlidin Israilov. Manajemen Mahesa Jenar sempat menjajaki eks playmaker Persipura Jayapura, Thiago Fernandes namun akhirnya batal direkrut karena performanya dinilai biasa-biasa saja.

Perburuan selanjutnya mengarah pada gelandang berpaspor Korea Selatan, Lee Joon-hee. Pemain 30 tahun itu sudah bergabung bersama Haudi Abdillah cs sejak latihan perdana pasca libur Lebaran, tengah pekan kemarin.

Lee juga sudah dilibatkan dalam dua kali uji coba melawan PS AD dan PORAD Kodam IV Diponegoro. Dalam dua laga tersebut, dia mengisi satu slot gelandang tengah yang beroperasi dari area kiri.

Pelatih Vincenzo Alberto Annese sekilas mengisyaratkan terkesan dengan performa Lee Joon-hee. “Dia pemain yang kuat secara fisik dengan kemampuan kedua kaki yang sama bagus,” paparnya.

Selain Lee, kompatriotnya asal Negeri Ginseng juga mencoba mengadu nasib di Semarang. Namanya Oh Joo-ho yang berposisi sebagai stopper. Pemain 26 tahun itu sebelumnya berkarir di Liga India bersama Shillong Lajong dan klub Malaysia UiTM FC.

Oh Joo-ho masih butuh adaptasi di PSIS

Satu pemain lagi adalah Zoubairou Garba, pemain 32 tahun yang baru saja berstatus WNI. Defender kelahiran Kamerun itu bukan sosok asing bagi PSIS karena pernah membawa Tim Ibukota Jateng menjadi runner up Liga Indonesia 2006 di era Emmanuel de Porras.

Dua nama terakhir juga sempat dimainkan saat PSIS menggulung Tim PORAD Kodam IV Diponegoro dengan skor 7-1, Selasa (26/6) kemarin.

General Manager PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto menegaskan jika timnya bakal selektif untuk menambah pemain. Menurutnya masih terlalu dini untuk memberi penilaian terhadap ketiga pemain yang tengah menjalani trial.

“Masih akan kami pantau lagi, toh bursa transfer juga baru dibuka 22 Juli. Mereka baru saja bergabung dan tentunya butuh adaptasi. Selama ini mereka juga belum benar-benar teruji karena lawan yang dihadapi juga di bawah PSIS,” tandasnya.

“Khusus untuk Zoubairou, dia memang ingin fokus untuk mengembalikan kondisi fisiknya dulu,” Liluk menambahkan.

Selain pemain asing, manajemen juga masih berupaya mendatangkan pemain lokal. “Sudah ada beberapa yang kami amati. Kami juga tidak menutup kemungkinan untuk meminjam pemain dari sesama tim Liga 1,” kata Liluk.

PSIS akan kembali memulai petualangan di Liga 1 dengan menyambangi markas Persib Bandung, Minggu (8/7) mendatang. Sebelum away ke Bandung, Haudi dkk dijadwalkan masih akan melakoni dua kali uji coba di Magelang. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

22 − 12 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.