Beranda SPORT JATENG PSIS Agendakan Dua Uji Coba Lagi Sebelum Lawan Persib

PSIS Agendakan Dua Uji Coba Lagi Sebelum Lawan Persib

28
0

SEMARANG – PSIS Semarang mengagendakan dua kali uji coba lagi sebelum kembali berkompetisi. Persela Lamongan jadi salah satu lawan sparring yang sedang dijajaki Haudi Abdillah dkk.

PSIS jajaki uji coba kontra Persela Lamongan untuk mengisi jeda kompetisi. Foto: metrojateng.com

PSIS bakal memulai kompetisi Liga 1 setelah jeda Lebaran dengan menantang tuan rumah Persib Bandung, Minggu (8/7) mendatang. Sejauh ini armada Mahesa Jenar sudah menggelar dua uji coba dengan PS AD (4-0) dan Tim PORAD Kodam IV Diponegoro (7-1).

Dengan masa libur kompetisi yang masih tersisa selama 11 hari, Manajemen PSIS sudah merancang dua uji coba lagi. Rencananya pertandingan persahabatan itu akan digelar di Stadion Moch Soebroto Magelang.

“Kami masih akan menggelar dua uji coba sebelum kompetisi resmi dimulai. Sejauh ini kami sudah menjalin komunikasi dengan Persela Lamongan dan tim dari Liga 2 PSS Sleman. Yang pasti pertandingan akan dilaksanakan di Magelang,” kata GM PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto usai uji coba kontra PORAD Kodam IV Diponegoro di Stadion Citarum, Selasa (26/6).

Menurut Liluk, uji coba tersebut penting untuk menjaga atmosfer kompetisi bagi skuad arahan Vincenzo Alberto Annese. Maklum saja, mereka terakhir bertanding di kompetisi resmi pada 6 Juni silam.

“Tim pelatih juga masih butuh waktu untuk memantau pemain-pemain yang berstatus trial. Sampai saat ini mereka belum bisa menampilkan performa maksimal, salah satunya karena faktor lapangan,” beber Liluk.

Setelah mencoret gelandang Kyrgyzstan Akhlidin Israilov, manajemen masih berburu pemain untuk mengisi satu slot pemain asing Asia. Gelandang berpaspor Timor Leste Thiago Fernandes sudah dipulangkan dan sebagai gantinya datang gelandang Korea Selatan, Lee Joon-hee.

Belakangan datang lagi pemain asal Negeri Ginseng, Oh Joo-ho yang berposisi stopper. Selain duo Korea, ada juga bek naturalisasi, Zoubairou Garba. (twy)