Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Promosikan Kota Solo lewat Terjun Payung

Promosikan Kota Solo lewat Terjun Payung

image
Ilustrasi

SOLO-Sebanyak 406 atlet dari 42 negara akan mengikuti Kejuaraan Dunia Terjun Payung Militer (The 38th World Military Parachuting Championship 2014) di Stadion, Manahan Solo, 17-29 September. Rencananya, pembukaan kejuaraan akan dilakukan Panglima TNI Jenderal Moeldoko, pada Jumat (19/9).

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem), Mayor Inf Joko Nugroho mengatakan rencananya kegiatan tersebut akan dibuka langsung Panglima TNI Jenderal  Moeldoko. Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga akan mendatangkan tiga negara peninjau diantaranya, Palestina, Myanmar dan Kamboja.

“Rencananya, Panglima akan membuka langsung kegiatan yang diikuti sekitar 406 atlet dari 42 negara,” kata Joko kepada wartawan.  

Joko menjelaskan, kejuaraan terjun payung internasional itu juga membawa efek positif untuk mempromosikan Kota Solo sebagai salah satu destinasi wisata tingkat dunia. “Dengan datangnya delegasi dari berbagai negara ke Solo, mereka akan mempromosikan keindahan Kota Solo, objek wisata kulinernya ke negaranya masing-masing,” kata dia

Ditambahkan Joko, dalam kegiatan itu akan dibagi tiga kategori, ketepatan mendarat digelar di Stadion Manahan dan Sriwedari. Kemudian, kategori gaya bebas (free style) di Alun-alun Selatan, sedang untuk kategori kerja sama di udara membentuk formasi (skydiving) dipusatkan di Pangkalan Udara (Lanud) Adisumarmo. (sus)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar