Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > Profesor dari Korea Perkenalkan Senam MomPyeogi ke Tamu Star Hotel Semarang

Profesor dari Korea Perkenalkan Senam MomPyeogi ke Tamu Star Hotel Semarang

Profesor dari Korea Perkenalkan Senam MomPyeogi ke Star Hotel Semarang


SEMARANG – Profesor dari Korea bernama Profesor Kim Young Duk memperkenalkan tentang senam ala Korea yang biasa disebut dengan MomPyeogi ke karyawan Star Hotel Semarang. Senam ini berkhasiat untuk membentuk tubuh yang tegak, badan yang lebih bugar, dan mencegah penyakit agar tidak menghinggapi tubuh.

Hal ini juga diakui oleh General Manager Star Hotel Semarang, Benk Mintosih, walaupun sulit mengikuti pada awalnya, tetapi badan terasa lebih segar setelahnya. “Kami siap memperkenalkan MomPyeogi ini kepada masyarakat,” katanya, Kamis (2/2).

Senam ini hampir mirip dengan olahraga yoga. Tidak perlu pergi ke tempat kebugaran, Anda cukup di rumah untuk melakukan olahraga ini lantaaran hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Hanya menggunakan peralatan sederhana seperti handuk yang di gulung, dan juga guling

Dia menambhakan, ada lima tahap dengan 10 gerakan untuk melakukan senam ini. Pertama, untuk peregangan tubuh bagian bawah dapat dilakukan dengan meletakkan guling di belakang lutut secara horisontal. Kemudian untuk peregangan pinggang, guling diletakkan di bawah tulang belakang sisi pinggang secara horisontal. Sedangkan untuk peregangan dada, guling diletakkan di bawah tulang belikat. Selama melakukan gerakan itu diharapkan tetap rileks dan melakukan pernapasan secara teratur.

Untuk lebih baik, senam peregangan tubuh ini dilakukan secara rutin, yaitu sekali dalam sepekan. Untuk yang memiliki keluhan sakit pinggang, dianjurkan dua kali sehari untuk membetulkan posisi tulang dan postur tubuh. (ade)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar