Beranda JATENG RAYA METRO KEDU PPSM U-17 Optimistis Sambut Piala Soeratin

PPSM U-17 Optimistis Sambut Piala Soeratin

35
0

MAGELANG – PPSM Magelang U-17 melaunching skuad yang disiapkan berlaga di Piala Soeratin 2018. Perkenalan Tim Macan Tidar junior dilakukan saat jeda laga uji coba kontra ISP Purworejo di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (7/7).

Launching Tim PPSM Junior di Stadion Moch Soebroto. Foto: ch kurniawati

Launching tim dikemas secara sederhana yang dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina. Bersamaan dengan itu, diluncurkan pula jersey, jajaran manajemen, dan tim kepelatihan.

Pasa laga persahabatan melawan ISP Purworejo Junior, PPSM muda menang dengan hasil akhir 1-0. Pertandingan sekaligus pemanasan untuk kedua tim sebelum berlaga dalam Piala Soeratin 2018 yang dimulai 15 Juli mendatang, di mana PPSM bergabung di Grup 4.

Manajer PPSM Junior, Eko Budi mengatakan, terbentuknya tim yang dibesut pelatih kepala Ari Mustiantoro alias Dandung ini terbilang mendadak. “Termasuk mepet dalam mendaftarkan diri ke PSSI, yakni beberapa jam sebelum pendaftaran ditutup,” katanya.

Demikian juga dengan manajemen yang dibentuk secara mendadak. Semua berawal dari kepedulian suporter terhadap kondisi sepak bola di Kota Magelang.

Eko mengungkapkan, begitu besar dukungan dari suporter, mereka rela patungan untuk  mendaftarkan PPSM Magelang Junior ke panitia Piala Soeratin. “Mereka juga yang menyiapkan peluncuran ini,” katanya.

Semangat ini disambut baik Pemkot Magelang, dalam hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina. Ia pun menyampaikan apresiasinya kepada PPSM Magelang Junior yang akan berlaga dalam Piala Soeratin 2018.

Ia berharap, prestasi sepak bola Kota Magelang dapat terus ditingkatkan, termasuk cabang olahraga lainnya. Pemerintah pun terus berupaya menyempurnakan regulasi dan membina koordinasi dengan semua pihak.

“Saya juga berharap kesempatan ini dapat menjadi ajang konsolidasi antara pihak-pihak terkait untuk menyatukan visi olah raga ke depan,” pintanya.

PPSM akan melakoni laga perdana di Piala Soeratin melawan Persis Solo U-17, Minggu (15/7) mendatang.(MJ-24)