Home > SPORT JATENG > PPSM Gagal Curi Poin di Semarang

PPSM Gagal Curi Poin di Semarang

image
Rene Martinez dkk belum mampu membendung tuan rumah PSIS. Foto Metro/MJ-06

SEMARANG – PPSM kembali menuai hasil buruk di laga tandang. Setelah takluk 0-2 di kandang Persiku, Rene Martinez cs dipermak 0-4 saat meladeni tuan rumah PSIS Semarang, Senin (11/8/2014). Hasil ini melengkapi derita Laskar Macan Tidar yang tengah dibelit problem finansial.

Menjamu PPSM, PSIS turun dengan kekuatan terbaik, minus kiper Catur Adi Nugroho. Pasukan Eko Riyadi langsung menekan sejak menit-menit awal pertandingan. Hasilnya, laga baru berumur empat menit, Ronald Fagundez membuat seisi stadion Jatidiri bergemuruh. Gelandang Uruguay tersebut mencetak gol perdananya musim ini lewat sontekan penalti, setelah Franky Mahendra dijatuhkan di kotak terlarang.

Unggul satu gol, tak membuat pasukan Eko Riyadi mengendurkan serangan. Sepuluh menit berselang, M Yunus menggandakan keunggulan PSIS. Gelandang bernomor 7 itu sukses menyambar sodoran Fagundez melalui eksekusi sepakan bebas.

Mahesa Jenar semakin menjauh di menit 36. Kali ini giliran Julio Alcorse yang mengoyak gawang Macan Tidar yang dikawal Asep. Sepakan kaki kiri bomber Argentina dari luar kotak penalti bersarang di sudut kiri gawang PPSM, sekaligus menjadi gol kedelapannya musim ini.

Memasuki paruh kedua, PSIS mulai mengurangi tekanan. Namun, kondisi ini tak mampu dimanfaatkan anak-anak Kota Gethuk untuk mencuri gol. Sepanjang pertandingan, skuad racikan Moh Hasan hanya sanggup melepaskan empat tendangan, dengan dua di antaranya mengarah ke gawang tuan rumah yang dikawal Ivo Andre.

Tuan rumah nyaris menambah keunggulan di menit 75. Sayang, aksi iindividu Franky Mahendra yang diakhiri sontekan dari luar kotak penalti, masih bisa digagalkan kiper Asep.

Tuan rumah baru benar-benar menambah keunggulan di menit 89. Kali ini giliran Hari Nur Yulianto yang masuk di pertengahan babak kedua menggantikan Alcorse turut mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan ini  memastikan PSIS melaju ke fase 16 besar. Sementara, PPSM masih tertahan di peringkat empat dengan koleksi 14 poin. (*)

Ini Menarik!

Menpora Imbau Borobudur Marathon Sasar Pelajar

Share this on WhatsApp    MAGELANG – Pembatasan peserta dalam Bank Jateng Borobudur Marathon (BJBM) …

Silakan Berkomentar