Home > POLITIK > PPP Solo Dukung Pemecatan SDA

PPP Solo Dukung Pemecatan SDA

Suryadharma Ali Foto Metrosemarang/dok
Suryadharma Ali
Foto Metrosemarang/dok

SOLO-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Solo, mendukung langkah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk memecat Suryadharma Ali (SDA) dari kursi ketua umum. Pihaknya memberikan kesempatan kepada SDA untuk konsentrasi kepada kasus yang dihadapinya.

Ketua DPC PPP Solo, Arif Sahudi mengatakan kasus yang disilik KPK selama ini tidak pernah di-SP3-kan. “Apa yang dilakukan SDA sudah melanggar marwah partai. Dulu diminta mundur dengan baik-baik tidak mau, yang dipaksa mundur oleh pengurus DPP. Kami mendukung langkah DPP,” kata Arif Sahudi di Solo, Jumat (12/9).

Menurutnya, pemecatan SDA merupakan langkah yang tepat. “Kami mendukung keputusan itu. Ini langkah penting untuk partai kami. Dengan keputusan ini kami pun tidak terbebani dengan masalah hukum yang sedang dihadapi SDA. Apalagi, kasusnya terkait persoalan umat, seperti penyelenggaraan haji,” kata dia.

Ditambahkan Arif, pemecatan itu juga dimaksudkan memberi kesempatan SDA untuk berkonsentrasi dalam menyelesaikan kasus yang disangkakan padanya. “Setelah ditetapkan menjadi tersangka, memang kesulitan untuk melakukan koordinasi di internal. Setelah ini partai juga bisa segera fokus menyiapkan pelaksanaan Mukernas (Musyawarah Kerja Nasional) dan Muktamar nanti,” ungkapnya.

Ditegaskan dia, pemecatan tersebut juga sudah sesuai mekanisme partai. Dia tidak melihat adanya pelanggaran AD/ART dalam pengambilan keputusan tersebut. Hal itu menegaskan klaim kubu SDA yang menilai pemecatan itu tidak sah. Alasannya, ketua umum dipilih melalui muktamar. Begitupun pengambilan keputusan pencopotannya harus melalui muktamar luar biasa.

“Setelah ini kami bisa menata diri. Masih ada tantangan ke depan yang harus dihadapi. Kami harus menyiapkan diri untuk pemerintahan yang baru nanti,” jelasnya. (sus)

 

Ini Menarik!

Gerindra Bakal Umumkan Cagub Jateng Pekan Depan

Share this on WhatsApp SEMARANG – Nama calon gubernur (cagub) yang akan diusung Partai Gerakan …

Silakan Berkomentar