Home > JATENG RAYA > PPP Kubu Djan Faridz Merapat ke Sudirman Said

PPP Kubu Djan Faridz Merapat ke Sudirman Said

Sekretaris DPW PPP Jateng Kubu Djan Faridz, Muchlis Mursidi. (foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto)

SEMARANG – Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah diwarnai dengan pecahnya basis suara NU di tingkat akar rumput. Buktinya, elite politik PPP kubu Muktamar Jakarta pimpinan Djan Faridz mengalihkan dukungan suaranya kepada pasangan calon Sudirman Said dan Ida Fauziyah.

“Kedatangan kita untuk membawa dukungan bagi Pak Sudirman. Jangan anggap remeh kami karena kita punya basis akar rumput yang kuat. Dibandingkan PPP kubu Romi, kami jelas punya massa paling banyak sekitar 80 persen massa NU,” ungkap Sekretaris DPW PPP Jateng Kubu Djan Faridz, Muchlis Mursidi saat menghadiri pendaftaran pasangan Sudirman-Ida di KPU Jateng, Rabu (10/1).

Ia mengklaim terdapat sejumlah perwakilan DPC, DPW sampai PAC PPP yang mengerahkan massanya untuk mendukung Sudirman-Ida. Massa PPP dari kubunya berasal dari 10 ribu massa dari Solo ditambah Kabupaten Tegal.

Ia menyebut basis massa partainya terbelah lantaran terkena imbas konflik dualisme kepemimpinan di Jakarta yang tak kunjung usai.

“Pecah sejak tiga tahun belakangan ini. Namun buat kita tetap berpijak pada hukum yang berlaku. Muktamar Surabaya jelas menyalahi aturan karena itu seolah jadi muktamar zombie, tiba-tiba menghidupkan Muktamar Bandung untuk melegitimasi hukum yang ada saat itu,” terangnya.

Ia menuding klaim sepihak dari PPP kubu Romi saat mengusung Taj Yasin Maimoen merupakan tragedi politik terburuk sepanjang sejarah politik di negeri ini. Pemerintahan Jokowi telah memperkeruh suasana dengan memecah belah basis massa Islam di tingkat daerah.

“Dengan mendukung Pak Sudirman, kami berharap mendapat angin segar untuk membawa perubahan baru terutama bagi PPP sebagai rumah partai Islam Indonesia,” tukasnya. (far)

Ini Menarik!

ASN Harus Sosialisasikan Pilkada ke Warga

SEMARANG – Secara aturan Aparatur Sipil Negara (ASN) memang diharuskan netral dalam pesta demokrasi pemilihan …

Silakan Berkomentar