Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > PPK Kendal Tagih Honor ke KPU

PPK Kendal Tagih Honor ke KPU

maskot pemilu

KENDAL – Sejumlah pengurus Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menuntut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal membayarkan honor bulan Agustus yang belum juga diberikan. Namun permintaan pengurus PPK ini tidak langsung dipenuhi KPU Kendal karena ada prosedur dan mekanisme yang harus dilalui sebelum pencairan honor tersebut.

Sekretaris KPU Kendal, Ahmadi mengaku menerima informasi bahwa sejumlah PPK akan menuntut dan meminta segera dicarikan honor terakhir yakni bulan Agustus 2014. Ahmad sendiri tetap berpedoman pada prosedur dan mekanisme pencairan honor, yang bisa diberikan setelah ada laporan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) dari masing-masing PPK.

“Kita bukannya tidak mau memberikan hak mereka pada PPK tapi ada ketentuan dan prosedur yang harus dan wajib dilakukan PPK sebelum menuntut haknya,” katanya, Sabtu (13/9) siang.

Dijelaskan, dari 20 PPK yang ada baru empat PPK yang sudah menerima honor Agustus 2014. “Baru empat yang sudah cair yakni PPK Pageruyung, Plantungan, Ngampel dan Kangkun. Keempatnya sudah melengkapi SPJ dan disetujui sehingga bisa langsung menerima honor,” imbuh Ahmadi.

Sementara 6 PPK lainnya baru menyerahkan SPJ dan sedang diperiksa. Keenam PPK tersebut yakni PPK Rowosari, Weleri, Kota Kendal, Singorojo, Cepiring dan Gemuh. “Enam PPK baru saja mengajukan SPJ dan sudah diteliti, Insya Allah dalam minggu ini sudah bisa diberikan ke mereka,” lanjut Ahmadi yang juga merangkap sebagai Camat Patebon.

PPK yang sama sekali belum melaporkan SPJ ke KPU ada 10 PPK dan hingga Sabtu (13/09) belum masuk sehingga belum dapat diproses untuk pencairannya.  “Sekali lagi KPU bukan menahan honor PPK tapi kalau sudah ada SPJ akan segera dicairkan,” tegas Ahmadi. (MJ-01)

Ini Menarik!

Mensyukuri Toleransi di Semarang Bersama Para Pemulung

Share this on WhatsApp SEMARANG – Aktivitas salah satu Guru Besar Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata, …

Silakan Berkomentar