Post Terjadwal, Fiture Baru Instagram Bagi Pengguna Akun Bisnis

(sumber : TechCrunch)

JIKA anda pengguna aktif sosial media, kali ini ada kabar gembira dari perusahan Intagram. Post terjadwal kini menjadi fiture terbaru instagram bisnis yang bisa menjadi gebrakan bagi pengelola media sosial dan infuencer di seluruh negeri. Pengguna kini bisa membuat postingan terlebih dahulu untuk publikasi selanjutnya, sehingga content instagram kita akan terus bertambah tanpa harus kita menggunakan sistem manual seperti biasanya. Kabar ini  diumumkan dalam blog bisnis Instagram pada hari rabu (31/1) lalu.

Sayangnya, postinga terjadwal untuk saat ini hanya bisa berupa foto bukan video, dan  hanya tersedia melalui alat manajemen sosial pihak ketiga untuk saat ini. Artinya jika kita ingin mendapatkan fitur penjadwalan, kita harus membayar layanan berlangganan seperti HootSuite, Sprout Social, atau salah satu sortware yang bekerja sama dengan Facebook atau Instagram. Namun, bagi organisasi besar yang sehari harus menciptakan lebih dari 1000 postingan, tawaran ini sangat bermanfaat.

Dengan dimulai merombak API Instagram yang lebih besar akan diganti baru dalam dua tahun kedepan yang dimulai pada tanggal 31 Juli 2018.  Sehingga nantinya pengguna akan dapat menganalisis dan lebih tahu dengan kinerja akun bisnis di Instagram. Fiture baru lainnya, instagram juga menyediakan bagi kita yang ingin melihat profile bisnis media lainnya atau ingin membandingkan perfoma akun bisnis lain.

Meskipun saat ini masih berlaku hanya untuk akun bisnis, Instagram mengatakan bahwa pembaharuan fitur ini akan bisa dinikmati ke profil reguler pada awal tahun 2019.

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.