Home > HEADLINE > Pondasi Tiang Pancang Jalan Tol Semarang-Batang Mulai Dipasang

Pondasi Tiang Pancang Jalan Tol Semarang-Batang Mulai Dipasang

Sejumlah pekerja konstruksi mulai memasang fondasi tiang pancang Jalan Tol Batang-Semarang di ruas seksi IV dan V wilayah Kecamatan Ngaliyan, Semarang.

SEMARANG – Sejumlah pekerja konstruksi mulai memasang fondasi tiang pancang Jalan Tol Batang-Semarang di ruas seksi IV dan V wilayah Kecamatan Ngaliyan, Semarang. Pihak pelaksana proyek jalan tol tersebut menargetkan pemasangan fondasi kelar bulan depan sehingga proses pengecoran tiang pancang bisa segera dikerjakan.

Yoga Saptamto, seorang Petugas Flegman pada proyek Tol Batang Semarang seksi Semarang IV dan V mengatakan sempat kesulitan saat mengerjakan pemasangan fondasi di ruas Ngaliyan. 

Selain medan proyek yang sempit, hujan lebat yang kerap mengguyur Semarang belakangan ini juga membuat  kontur tanah jadi becek.

“Paling sulit mengerjakan kalau saat hujan deras. Kita harus berulang kali mengulang penghalusan jalan pakai stom dan alat berat lainnya,” kata Yoga kepada metrosemarang.com, Selasa (31/1). 

Untuk saat ini, menurutnya pekerja sedang sibuk memasang lempengan-lempengan baja sebagai alas fondasi jalan tol. Ini, kata dia butuh tenaga ekstra keras karena jumlah alat patrol yang tersedia sangat terbatas. “Cuma ada satu katrol di sini,” ungkapnya.

Di sisi lain, petugas konstruksi lainnya juga tampak menyebut penghalusan tanah menggunakan stom dan dibantu sebuah mobil keruk. Yoga bilang proses pembebasan lahan akan dilakukan lagi jika pembayaran ganti untung sudah kelar. (far)

Ini Menarik!

Pembangunan Proyek Vital Bandara Diprioritaskan

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pengembangan Bandara Ahmad Yani Semarang khususnya pada proyek bangunan …

Silakan Berkomentar