Beranda JATENG RAYA METRO PANTURA Polres Kendal Canangkan Birokrasi Bersih dan Bebas Korupsi

Polres Kendal Canangkan Birokrasi Bersih dan Bebas Korupsi

20
0

KENDAL – Polres Kendal berkomitmen untuk menjadikan wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan pencanangan dan ikrar bersama Kaporles Kendal AKBP Adi Wijaya beserta jajarannya. Pencanangan dan ikrar ini dilaksanakan Rabu (30/5) di Aula Maporles Kendal disaksikan Forkompinda dan elemen masyarakat.

Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya menandatangani pakta integritas pencanangan wilayah bebas korupsi, Rabu (30/5). Foto: edi prayitno

AKBP Adiwijaya mengatakan, pencanangan itu sebagai implementasi Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi  Birokasi. Salah satu isi dari Perpres tersebut, yakni reformasi di tubuh Polri. Polri berkomitmen mewujudkan wilayah yang bebas dari korupsi  dalam rangka penegakan korupsi dan memberikan pelayanan kepada masyarkat yang bersih.

Dari Mabes Polri hingga Polsek harus bebas dari korupsi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Di tingkat polsek contohnya memberikan pelayanan SKCK atau lain sebagainya.

‘’Predikat wilayah birokrasi bersih dan melayani bisa diraih setelah mendapat predikat wilayah bebas dari korupsi,’’ kata dia.

Dia mengatakan, tahun ini, Polres Kendal bersama lima polres lain di Jateng diusulkan untuk mengikuti penilaian wilayah bebas dari korupsi.

“Penilaian dilakukan dari internal yaitu Mabes Polri dan eksternal seperti Ombudsman dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,’’ tuturnya. (MJ-01)