Beranda JATENG RAYA METRO PANTURA Polres Kendal Bakal Tindak Ormas Pelaku Sweeping saat Ramadan

Polres Kendal Bakal Tindak Ormas Pelaku Sweeping saat Ramadan

20
0
BERBAGI

KENDAL – Sebanyak 3.704 botol minuman keras dan 600 liter oplosan dimusnahkan jajaran Polres Kendal, Rabu (9/5). Polisi juga mengimbau agar ormas tidak melakukan sweeping selama Ramadan.

Miras Kendal
Pemusnahan minuman keras di Kendal, Rabu (9/5). Foto: edi prayitno

Dengan menggunakan jogjig, 600 liter miras oplosan dan 3.704 botol miras dimusnahkan sebagai bentuk komitmen jajaran kepolisian membrantas peredaran miras di wilayah Kabupaten Kendal.

Wakapolres Kendal Kompol Sugiyatmo mengatakan, miras yang dirazia bukan hanya dari Kota Kendal namun sudah menyebar hingga pedesaan. Dia juga mengimbau kepada seluruh ormas maupun masyarakat Kendal untuk tidak melakukan sweeping dan razia minuman keras.

“Penindakan terhadap minuman keras akan dilakukan Polres Kendal. Kita akan menindak jika ada ormas yang terbukti melakukan sweeping karena bisa menimbulkan konflik horisontal,” jelasnya.

Sementara Ketua MUI Kendal KH Ubaidillah mengapresiasi kerja kepolisian dalam memberantas peredaran minuman keras ini. “Minuman keras banyak mudoratnya karena bisa memicu seseorang berbuat kriminal. Dengan razia miras ini bisa menambah ketenangan umat Islam dalam menjalani ibadah puasa,” jelas Ubaidilah. (MJ-01)