Home > HEADLINE > Polisi ini Keliaran Pakai Kendaraan Dinas di GBL. Bar Ngopo Jal?

Polisi ini Keliaran Pakai Kendaraan Dinas di GBL. Bar Ngopo Jal?

image

KENDAL – Seorang anggota polisi terjaring razia satuan Provost Propam Polres Kendal, Minggu (20/9) malam. Anggota polisi di Polsek Kaliwungu yang diketahui berinisial M ini terjaring lantaran berkeliaran di komplek lokalisasi dengan mengendarai kendaraan dinas dan tanpa surat tugas.

Razia satuan provost Polres Kendal ini, dilakukan dengan menyatroni satu persatu tempat-tempat karaoke, dan wisma atau rumah bordil di komplek lokalisasi Gambilangu. Sebanyak delapan personel diterjunkan untuk mengantisipasi polisi ‘nakal’.

Kapolres Kendal, AKBP Widi Atmoko mengatakan, razia tersebut untuk penegakan disiplin kepada anggotanya. Dia mengatakan, anggota polisi dilarang pergi ke tempat-tempat hiburan kecuali dalam rangka tugas kepolisian. “Jika tugas harus dapat menunjukkan surat tugasnya,” ujarnya.

Kasi Propram Polres Kendal, Ipda Ali Anwar menambahkan, M tertangkap lantaran kebetulan sedang melintas di komplek lokalisasi. “Terhadap M, akan kami berikan pembinaan saja. Karena tidak melakukan tindakan asusila atau tertangkap di tempat hiburan,”  tuturnya.

Selain pembinaan, pihaknya juga akan memberikan tindakan disiplin fisik. “Jadi bukan sanksi disiplin, melainkan disiplin fisik saja. Seperti lari mengelilingi halaman Polres Kendal, push up dan hukuman fisik lainnya. Selain itu berjanji tidak akan  mengulangi kesalahannya kembali,” jelasnya.

Selain di lokalisasi Gambilangu, operasi juga dilakukan di tempat-tempat hiburan lainnya di Kendal. Seperti tempat-tempat karaoke, maupun tempat hiburan malam lainnya.

Wakil Ketua Resos Kaliwungu, Sugito mengatakan bahwa pihaknya kerap mendapati anggota polisi yang datang ke komplek lokalisasi Gambilangu. Namun kedatangannya tidak bisa dipastikan harinya. “Kami tidak tahu dari kepolisian mana, tapi biasanya mereka hanya karaoke dan minuman-minuman saja” akunya.

Ia berharap, penegakan disiplin anggota kepolisian di Polres Kendal ini bisa terus dilakukan dan dipantau. Sehingga, polisi sebagai aparat penegak hukum dan pelindung masyarakat bisa menjadi teladan bagi masyarakat. (MJ-01)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar