Home > JATENG RAYA > Polisi Amankan Ratusan Botol Minuman Keras dan Oplosan

Polisi Amankan Ratusan Botol Minuman Keras dan Oplosan

Ilustrasi. (foto: metrosemarang.com)

KENDAL – Pasca tewasnya empat warga Kaliwungu  akibat minuman keras oplosan, jajaran Polsek Kaliwungu menggelar razia, Selasa (8/8) malam. Sejumlah lokasi yang disinyalir menjual minuman keras digeledah.

Tak luput dari penyisiran polisi, adalah tempat hiburan malam di kompleks lokalisasi Gambilangu. Satu per satu kamar ruang dan warung yang menjual miras digeledah petugas. Ratusan botol minuman keras ditemukan polisi, disimpan di sebuah kamar yang dikunci rapat oleh pemiliknya.

Sekumlah minuman keras juga ditelatkkan di tempat sampah yang sulit dijangkau, untuk mengelabuhi petugas. Polisi langsung mengamankan ratusan minuman keras berbagai merek itu ke Polsek Kaliwungu untuk didata. Polisi juga mengamankan belasan plastik minuman keras jenis ciu yang dijual bebas kepada masyarakat.

Wakapolsek Kaliwungu Iptu Syuaib Abdullah mengatakan, razia ini untuk mencegah jatuhnya korban akibat minuman keras. Dikatakan dia, ada cara-cara yang digunakan untuk menutupi penjualan minuman keras. “Salah satunya adalah, mengemas minuman keras dengan plastik, agar tidak diendus polisi,” jelasnya.

Razia ini akan terus dilakukan jajaran Polsek Kaliwungu, agar wilayahnya bebas dari peredaran miras khususnya oplosan. Dampak dari minuman keras oplosan di Kaliwungu menyebabkan empat orang tewas, sedangkan tiga lainnya masih dalam perawatan rumah sakit. (MJ-01)

 

 

Ini Menarik!

Pailit, Nyonya Meneer Nunggak Upak Buruh Rp 98 Miliar

Share this on WhatsAppSEMARANG – Setelah diputus pailit oleh Pengadilan Negeri (PN) Semarang, ratusan pegawai …

Silakan Berkomentar