PLN Cilacap Tanamkan Karakter Peduli Lingkungan pada Siswa

CILACAP – PLN Area Cilacap memperingati Hari Lingkungan Hidup dengan cara mendidik generasi mendatang tentang kepedulian lingkungan. Para karyawan PLN melakukan kegiatan mengajar di SD Al Irsyad Cilacap, Rabu (6/6).

PLN Area Cilacap memperingati Hari Lingkungan Hidup dengan menanam pohon dan mengajar di SD Al Irsyad Cilacap, Rabu (6/6). Foto: istimewa

Pada kesempatan itu Manajer PLN Area Cilacap, Ahmad Mustaqir memberikan materi tentang lingkungan hidup kepada 90 siswa yang duduk di kelas 5.

“Kegiatan PLN Mengajar kali ini bertujuan untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan. Selain sosialisasi kami juga melaksanakan aksi menanam pohon,” kata Ahmad.

Program penanaman pohon di sela kegiatan mengajar itu merupakan program PLN yang serentak menanam 32.000 pohon secara nasional. Disamping mengajak siswa untuk peduli lingkungan, PLN Cilacap juga mengenalkan siswa dengan dunia kelistrikan seperti bagaimana listrik bisa dibangkitkan dan bahaya listrik.

“Harapan kami dengan adanya sosialisasi ini, siswa tidak hanya melakukan aksi menanam pohon, tapi kami juga turut menanamkan karakter rasa kepedulian terhadap lingkungan kepada mereka,” tuturnya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.