Home > JATENG RAYA > PKS Kompak Bersama Gerindra-PAN Jagokan Sudirman Said

PKS Kompak Bersama Gerindra-PAN Jagokan Sudirman Said

Sudirman Said

SEMARANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya ikut merapat ke barisan koalisi Partai Gerindra dan PAN untuk kompak mengusung Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub Jateng) 2018 nanti.

Kepastian bergabungnya PKS bersama poros koalisi Gerindra tersebut diungkapkan langsung oleh Sriyanto Saputro, Sekretaris DPD Gerindra Jawa Tengah.

Sriyanto menyatakan jumlah kursi legislatif untuk mengusung Sudirman Said kini telah terpenuhi. Namun, dirinya masih terus menggalang komunikasi. Pasalnya, komunikasi politik yang berkembang saat ini begitu dinamis. Pihaknya kini tinggal menunggu respon dari elite politik PKB untuk bergabung bersama partai koalisinya.

“Jika PKB gabung, kita beri kesempatan kepada Gus Yusuf selaku Ketua DPW PKB Jateng sebagai wakil gubernur atau nanti ada tokoh nahdliyyin yang lain, bisa kita bicarakan,” tutur Sriyanto, pada Selasa (26/12).

Ia mengatakan partai koalisinya saat ini tinggal mencari pasangan bagi Sudirman Said untuk bertarung di Pilgub. Karenanya, dirinya mengimbau kepada teman-teman koalisinya untuk menahan ego dalam menentukan nama wakil gubernur buat Ketua Sinkronisasi Anies-Sandy tersebut.

“Asal calon yang diusung memiliki popularitas dan elektabilitas serta mampu menerjemahkan tagline Mbangun Jateng Mukti Bareng,” ungkap Sriyanto lagi. Tim pemenangan Sudirman Said, katanya kini juga masih menggodok wacana untuk menggandeng.

“Kalau nantinya partai selain Gerindra, PKS, dan PAN tidak bergabung pun pendukung Sudirman Said tidak gentar. Mungkin karena pertimbangan sebagai partai pendukung pemerintah tidak gabung, atau ada alasan lain kami tetap menghormati,” tandasnya. (far)

Ini Menarik!

Selama 2017 Ekspor Jateng Naik 11,21%

SEMARANG – Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Tengah mencatat nilai ekspor Jateng sepanjang 2017 dibandingkan …

Silakan Berkomentar