Beranda JATENG RAYA PKS-Gerindra Usung Rohadi di Pilkada Karanganyar

PKS-Gerindra Usung Rohadi di Pilkada Karanganyar

22
0
BERBAGI

SEMARANG – Kekhawatiran akan adanya calon tunggal pada Pilkada di Kabupaten Karangnyar akhirnya ditepis.  Elite politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk mengusung pasangan calon (paslon) Rohadi Widodo dan Ida Retno Wahyuningsih.

Nama paslon tersebut diumumkan hanya setengah jam menjelang masa pendaftaran peserta Pilkada Karanganyar ditutup. Rohadi dan Ida menyambangi kantor KPU setempat pukul 23.30 WIB dini hari dengan ditemani tim sukses mereka.

Ketua DPW PKS Jawa Tengah Ahmadi setelah berkomunikasi cukup lama, pihaknya akhirnya menggandeng Gerindra sebagai teman koalisi di Pilkada Karanganyar.

Tambahan dukungan dari Gerindra sudah cukup untuk memenuhi syarat pendaftaran Rohadi-Ida ke KPU. Partainya bersama Gerindra kini mengantongi raihan 10 kursi. Perolehan kursi DPRD ini melampaui syarat minimal 9 kursi.

“Desakan masyarakat juga besar, dan Alhamdulillah mbak Ida (Ida Retno) bersedia maju. Kita komunikasi pada Gerindra dan bersedia memberikan rekom ke Rohadi,” ungkap Ahmadi, Kamis (18/1).

Ida merupakan pengusaha kontruksi dan penyewaan alat berat. Partainya memilih Ida Retno lantaran punya kesamaan semangat kebersamaan untuk membangun Karanganyar.

Ia pun optimistis Rohadi-Ida mampu menjawab tantangan masyarakat di lereng Gunung Lawu itu untuk menang di Pilkada tahun ini.

Ia mengklaim majunya Rohadi atas dorongan tokoh masyarakat setempat.

Dengan kondisi ini, maka Pilkada Karanganyar dipastikan akan diikuti dua paslon. Juliyatmono dan Rober Christanto jadi paslon pertama yang lebih awal mendaftar ke KPU. Saat ini, mereka tinggal mengikuti rangkaian tes kesehatan di RSUD dr Muwardi Solo. (far)