Beranda JATENG RAYA PKB Kembalikan 7 Formulir ke PDIP

PKB Kembalikan 7 Formulir ke PDIP

10
0
Ilustrasi
MAGELANG – Setelah memborong formulir pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengembalikan lagi ke DPC PDI-P pada Sabtu (26/8) sore. Kalau sebelumnya mengambil 9 formulir, kini yang dikembalikan hanya 7 formulir tanpa di ketahui posisi untuk posisi calo bupati atau wakil.
Ketua DPC PKB Kabupaten Magelang, Suwarsa menyebutkan, formulir yang dikembalikan antara lain atas nama dirinya sendiri, kemudian Syuur Ahadi, Edi Cahyono, Hibatun Wafiroh, Yogyo Susaptoyono, Miftahul Huda dan Mahmud.
“Terus terang kami hanya sebatas mengembalikan saja, tanpa mengetahui posisi apa saja yang diisi oleh mereka,” terang Suwarsa.
Dengan pengembalian formulir ini, maka untuk selanjutnya dirinya akan mengikuti mekanisme yang di tentukan DPC PDI-P.
Suwarsa sendiri mengaku dirinya mengisi formulir untuk posisi calon wakil bupati.Pengembalian berkas yang dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada DPC PDI Perjuangan yang telah menawarkan kebersamaan.
Ia menyebutkan, meski kini telah  mengikuti mekanisme penjaringan di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, namun PKB juga punya mekanisme sendiri yang harus dilaluinya.  “Antara lain dengan membuka pendaftran sebagai bagian tahapan yang harus dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku di internal PKB,” terangnya.
Salah satu kader PKB yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang Yogyo Susaptoyono menambahkan, dirinya juga telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran untuk posisi Wakil Bupati. (MJ-24).