Home > JATENG RAYA > Pisang Ini Dua Kali Tumbuh dari Dalam Tanah. Pertanda Apa?

Pisang Ini Dua Kali Tumbuh dari Dalam Tanah. Pertanda Apa?


 

KENDAL – Jika umumnya buah dan jantung pisang keluar dari atas pohon dan menggantung namun di Kendal  ada pisang unik. Jantung dan buah pisang tidak keluar dari atas pohon tetapi muncul dari dalam tanah dibawah pohon pisang. Sontak pisang unik dan aneh ini menjadi tontonan warga yang penasaran.
Pisang milik Ahmad Zaenuri, warga Dukuh Cabean Desa Kedunggading Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal  berbeda dengan pisang lainnya. Umumnya jantung dan buah pisang keluar dari atas pohon dan akan menggantung. Namun pisang yang baru berusia dua bulan ini justru buah dan jantungnya berada dibawah keluar dari dalam tanah.

Tidak sekali berbuah keluar dari dalam tanah, sebelumnya pisang yang sama juga buah dan jantungnya keluar dari dalam tanah. Pemilik pisang mengaku tidak mempunyai firasat tanaman pisannya akan unik dan berbeda dengan pisang lainnya. Pisang jenis raja ini awalnya ditanam dengan jumlah banyak.

Sejumlah pisang dipotong dan kemudian munculah buah dan jantung pisang dari dalam tanah. Bahkan disebelah pisang dan buah yang keluar dari dalam tanah muncul lagi buah dari dalam tanah meski masih kecil.

“Ini yang kedua, sebelumnya sudah pernah juga keluar dari dalam tanah. Buahnya kecil dan tidak sempat matang sudah busuk,” katanya.

Kabar munculnya buah dan jantung pisang dari dalam tanah mengundang banyak warga yang penasaran untuk melihatnya. Meski berukuran kecil dan jumlahnya hanya 12 buah namun warga mengaku heran. Kepala Desa Kedunggading, Budiyono menuturkan buah dan jantung keluar dari dalam tanah bukan hanya kali ini saja.

“Menurut pemiliknya sudah dua kali ini buah dan jantung muncul dari dalam tanah. Keanehan dan keunikan ini membuat warganya berbondong-bondong mendatangi rumah Ahmad Zaenuri,” jelas Budiyono.

Pemilik pisang unik ini rencananya akan merawat tanaman ini hingga matang. Meski saat kali pertama berbuah tidak bisa dimakan dan tidak berisi. (MJ-01)

Ini Menarik!

Mengunjungi Jejak Sejarah Indonesia di Lawang Sewu

Share this on WhatsAppLawang Sewu dalam bahasa Indonesia berarti “Pintu Seribu”. Warga Semarang menyebutnya demikian …

Silakan Berkomentar