Beranda JATENG RAYA Pindah Homebase ke Magelang, CEO PSIS Temui Wali Kota

Pindah Homebase ke Magelang, CEO PSIS Temui Wali Kota

27
0
CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi sebelum beraudiensi dengan Walikota Magelang, Sigit Widyonindito terkait penggunaan Stadion Moch Subroto sebagai homebase PSIS selama setahun ke depan. (foto: metrojateng.com/Ch kurniawati)

 

MAGELANG – Manajamen PSIS Semarang sudah bulat akan menjadikan stadion Moch Subroto di Sanden Kota Magelang sebagai homebase untuk setahun kedepan. Stadion ini dinilai paling layak dibanding stadion lain di Jawa Tengah.

“Kami ke sini mau ketuk pintu ke Pak Wali Kota. Karena setahun kedepan akan kami gunakan sebagai homebase,” kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi sebelum bertemu Wali Kota Magelang, Selasa (2/1).

Yoyok mengatakan, pihaknya mencari homebase sementara karena stadion Jatidiri di Semarang saat ini masih dalam tahap renovasi.

Padahal, dalam satu musim kompetisi ini banyak agenda laga yang harus digelar. Apalagi Tim Mahesa Jenar ini merupakan satu-satunya tim di Jateng yang masuk dalam Liga I Indonesia.

“Banyak sekali laga yang harus di gelar. Seperti ujicoba, latihan maupun kompetisi resmi. Dalam satu bulan bisa main 2-3 kali,” ungkapnya. Yoyok menyebutkan, sebelum menjatuhkan pilihan ke stadion Moch Subroto, manajemen sudah melakukan survey di berbagai tempat di Jawa Tengah. Seperti di Solo, Salatiga, Kudus dan tempat lain,

“Kami menilai Kota Magelang memiliki stadion yang cukup representatif dan strategis. Stadionnya besar, kapasitas cukup, akses dari Kota Semarang juga tidak jauh, ada di tengah-tengah,” ungkapnya.

Apalagi,  PSIS Semarang memiliki supporter/pendukung yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Seperti dari Temangung, Salatiga, Boyolali, Wonosobo, dan lainnya. Para suporter ini selalu hadir dalam setiap laga PSIS yang digelar. “Jadi sekarang ini mereka bisa ketemu di tengah-tengah di Kota Magelang,” ujarnya.

Ditanya terkait nilai kontrak peminjaman stadion, Yoyok mengatakan pihaknya mengikuti peraturan yang ada di Kota Magelang. “Kita akan mengikuti aturan yang ada di sini, sehingga soal kontrak tidak menjadi masalah,” katanya.

Ia berharap,selama PSIS ada di Kota Sejuta Bunga ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk warga setempat. (MJ-24)