Beranda JATENG RAYA METRO SEMARANG #PilkadaKendal Gerindra, PKS dan PAN Sepakat Usung Mirna-Muis

#PilkadaKendal Gerindra, PKS dan PAN Sepakat Usung Mirna-Muis

1
0

image

KENDAL – Meski sempat mendeklarasikan pasangan HM Mustamsikin-Akhadi Adi Putra (Mutiara), Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan PKS menyiapkan nama lain untuk diajukan dan didaftarkan ke KPU sebagai calon bupati dan wakil bupati kendal periode 2005-2010.

Ketua Fraksi Partai Gerinda  DPRD Kendal Budi Santosa  mengtaakan, koalisi ini menyiapkan pasangan Mirna Anissa – Abdul Muis untuk maju pada Pilkada mendatang. “Kemungkinan besar kami akan mengusung Mirna Anissa dan Abdul Muis pada pilkada kabupaten Kendal Desember mendatang,” katanya.

Budi menjelaskan jika rekomendasi keduanya akan turun dan diserahkan kepada calon yang bersangkutan  Minggu (26/7) ini  dari masing-masing DPP terkait. “ Rencananya akan diserahkan pada malam ini. Kalau sudah diserahkan dan berkasnya sudah lengkap keduanya akan langsung mendaftar ke KPUD Kabupaten Kendal Senin (28/07) besok,”tandasnya.

Dirinya meyakini, jika koalisi antara  Partai Gerinda, PAN dan PKS, bisa melawan calon incumbent yakni Widya Kandi Susanti dan Muhammad Hilmi Dimyati Rois. Apalagi koalisi tersebut memiliki jumlah total 15 kursi di DPRD Kendal. “ kita yakin bisa bersaing dengan pasangan lainnya, apalagi Gerinda punya 4 kursi, PAN 7 kursi dan PKS 4 kursi dengan jumlah total 15 kursi,”ujarnya.

Sementara itu , Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kendal, Suyuti, mengungkapkan jika rekomendadi pasangan Widya Kandi Susanti- Muhammad Hilmi Dimyati Rois telah diterima dan serahkan pada Minggu (26/7) siang. ” Surat rekomendasi sudah dikantongi, saat ini masih dalam taraf melengkapi berkas-berkas persyaratan pendaftaran,” katanya.

Dirinya mengungkapkan jika pasangan Widya Kandi Susanti – Hilmi diusung oleh koalisi tiga partai yakni PDIP, Nasdem dan PKB dengan rincian PDIP 9 kursi, Nasdem 1 kursi dan PKB 6 kursi dengan jumlah kursi di DPRD sebenyak 16 kursi. ” Koalisi tiga partai ini sangat solid, jelas kami yakni bisa mengumpulkan banyak suara,” tegasnya. (MJ-01)