Pilkada Serentak 2018, Empat Paslon Daftar ke KPU Jateng

Ilustrasi

SEMARANG – Hari pertama pendaftaran peserta Pilkada serentak 2018 pada Senin (8/1), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah menerima berkas pendaftaran empat pasangan calon (paslon).

Ketua KPU Jawa Tengah, Joko Purnomo mengatakan keempat paslon yang mendaftar itu terdiri dari dua kandidat perseorangan yang maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati dari Pilkada Kudus, satu paslon dari gabungan partai politik dari Pilkada Kudus serta paslon gabungan parpol dari Pilkada Tegal.

“Yang pertama mendaftar pasangan perseorangan Pilkada Kudus, Ahwan dan Hadi Sucipto. Mereka mendaftar ke KPU pukul 08.15 WIB pagi,” kata Joko. Kemudian, lanjut Joko, pendaftar kedua juga berasal dari pasangan perseorangan yakni bakal Calon Bupati Nor Hartoyo dan bakal Calon Wakil Bupati Junaidi.

Lebih lanjut lagi, ia menuturkan bahwa saat beranjak sore hari, giliran paslon gabungan parpol, Masan dan Noor Yasin datang ke KPU untuk mendaftarkan berkas-berkasnya pukul 15.18 WIB. Masan dan Noor Yasin, diusung koalisi PDIP, Golkar, Demokrat dan PAN. Jumlah perolehan kursi mereka mencapai 19 kursi.

Lebih jauh, ia mengungkapkan pendaftar terakhir berasal dari peserta Pilkada Tegal. Joko menyebut paslon gabungan parpol atas nama Yon Supriyono dan Jumadi mendaftarkan diri ke KPU pukul 15.40 WIB. Yon Supriyono dan Jumadi diusung koalisi Demokrat, PAN, Gerindra, PKS, dan PPP.

“Kami masih membuka pendaftaran paslon untuk Pilkada serentak tujuh daerah maupun Pilgub Jateng sampai dua hari lagi ke depan. Kami berharap, tiap tim sukses bisa mengawal proses pendaftaran paslonnya dengan tertib sehingga suasana Pilkada serentak tahun ini bisa berlangsung aman dan kondusif,” tutur Joko. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 65 = 71

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.