Pilgub Jateng, Survei Sudirman Said Melesat 10 Kali Lipat

cagub jateng sudirman said
Calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said. (foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto)

 

SEMARANG – Calon gubernur Jawa Tengah bernomor urut 2, Sudirman Said mengatakan survei elektabilitasnya naik sampai lebih dari 10 kali lipat selama bertarung di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng tahun ini.

Menurutnya peforma surveinya diluar dugaan lantaran saat awal menginjakan kaki di Jawa Tengah, surveinya baru berkutat pada angka 1,2 persen.

“Sekarang (survei) sudah jauh lah. Seperti dikatakan Sandi (Sandiaga Uno) kemarin, jarak kita dengan calon incumbent makin kecil. Sekarang (survei) kita naik mencapai lebih 10 kali lipat,” kata pria yang diusung koalisi Gerindra, PKB, PAN dan PKS tersebut, saat melantik tim pemenangannya di Grasia Hotel Gajahmungkur, Selasa (6/3).

Intinya, kata Sudirman bahwa pihaknya akan terus bertarung dari jaringan akar rumput. Isu-isu sensitif menyangkut pemberian Kartu Tani, pengentasan kemiskinan akan terus digenjot.

Selama kampanye, ia tetap menargetkan mampu meraih kemenangan supaya misinya dalam menata Jawa Tengah menjadu lebih baik bisa tercapai.

Sudirman menjelaskan tim pemenangannya saat ini diisi dari lintas profesi. Ia menyebut ada para ibu, petani, nelayan, budayawan ikut dirangkul untuk memenangkan dirinya di Pilgub.

“Ini demokrasi yang tumbuh dari kegembiraan yang luar biasa. Kita semakin mengapresiasi kelompok masyarakat yang ingin bergabung,” tegasnya.

Sekretaris Umum Dewan Pengurus Wilayah PKS Jawa Tengah Ikhsan Musthofa juga memasang target kemenangan partainya mencapai 60 persen atau kurang lebih 12 juta suara agar dapat membawa Sudirman Said menjadi Gubernur Jawa Tengah lima periode berikutnya.

“Semua lembaga pemenangan sudah kita gerakan baik di semua provinsi maupum kabupaten/kota. Yang pasti kita melakukan penguatan manajemen teritori,” kata Ikhsan. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 61 = 63

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.