Home > JATENG RAYA > Pilgub Jateng, Gerindra Dekati PKB

Pilgub Jateng, Gerindra Dekati PKB

Ilustrasi
JEPARA – Jelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng 2018, Partai Gerindra mulai membuka pintu koalisi bagi partai politik (Parpol) lain. Hal itu guna memenuhi jumlah kursi syarat mengusung calon.
Salah satu parpol yang tengah intens didekati adalah Partai Kebangkitan Bangsa. Komunikasi bahkan dilakukan kepada kandidat dari partai berlambang bola dunia, Marwan Jafar.
Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid menyampaikan bahwa dirinya sudah bulat untuk ikut maju dalam Pilgub Jateng 2018 mendatang. Bahkan semua DPC di Jateng disebutnya sudah mendukung dirinya secara aklamasi.
“Saya akan maju, karena DPC yang ada sudah mendukung saya secara aklamasi,” ujarnya, Senin (21/8). Untuk itu, ia terus melakukan komunikasi politik guna menemukan formula koalisi yang kuat.
“Kalau dengan PKB, kita sudah cukup untuk dapat mengusung pasangan calon. Selama ini, kamk intens komunikasi dengan PKB, termasuk Pak Marwan,” lanjutnya. Kendati demikian, format koalisi akam dibicarakan secara internal partainya.
“Begitu juga dengan rekomendasi, itu ada di tangan DPP. Tapi siapapun yang akan mendapat rekom, pasti akan kami dukung,” tandasnya.(MJ-23)

Ini Menarik!

Bersepeda BMX, Walikota Hendi Tinjau Pembangunan Loop Arena

SEMARANG – Walikota Semarang Hendrar Prihadi meninjau pembangunan Loop Arena di salah satu area GOR Tri Lomba …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *