Home > JATENG RAYA > Pilgub Jateng, Gerindra Adopsi Strategi Pemenangan Anies – Sandi

Pilgub Jateng, Gerindra Adopsi Strategi Pemenangan Anies – Sandi

SEMARANG – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bakal menerapkan strategi yang sama saat memenangkan pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dalam bertarung di kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng. Menurut Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid kemenangan tim Anies-Sandi menjadi inspirasi bagi kadernya untuk meraih hasil maksimal di Pilgub Jateng Juni 2018 nanti.

“Kemenangan Pilgub DKI merupakan keberhasilan yang luar biasa. Ketika di kuat segalanya, tetapi kita dengan konsep paket hemat ternyata bisa menang. Ini akan kita terapkan di sini,” ungkap Wachid, Minggu pagi (3/12).  Wachid menyatakan saat ini partainya sedang menggerakan semua kadernya untuk menggalang kekuatan bawah tanah.

Ia yakin akan meraih kemenangan maksimal jika mampu mengerahkan 70 persen pasukan pemenangan Pilgub DKI saat bertarung di Pilgub Jateng. Ia mengatakan bahwa kini nama-nama kandidat yang akan diusung menjadi bakal calon dari partainya semakin mengerucut.

Sosok mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said dan Waketum DPP Gerindra, Ferry Juliantono memiliki kans kuat untuk dipilih menjadi salah satu bakal calon yang diusung partainya.

Ia memperkirakan awal bulan ini Prabowo Subianto akan memberikan rekomendasi kepada salah satu di antara mereka. Keduanya juga telah diberi arahan agar menjaga kredibilitasnya sebagai kandidat bakal calon. Termasuk menjauhi perilaku korupsi dan memegang teguh amanah partai untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat Jawa Tengah.

“Awal Desember sudah ada kepastian nama bakal calon yang akan diusung oleh Gerindra. Saya berharap, siapapun yang dapat rekomendasi dari Ketum, semua kader harus ikut mendukung,” tandasnya. (far)

Ini Menarik!

Selama 2017 Ekspor Jateng Naik 11,21%

SEMARANG – Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Tengah mencatat nilai ekspor Jateng sepanjang 2017 dibandingkan …

Silakan Berkomentar