Pilgub Jateng, DPW PKB Serahkan 4 Nama ke DPP

Ketua DPW PKB Jateng, KH Muhamamd Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf. (foto: metrojateng.com/ch kurniawati). 

 

MAGELANG – Empat nama di gadang-gadang oleh DPW PKB Jateng untuk dicalonkan sebagai wakil Gubernur Jateng mendampingi calon gubernur Marwan Jafar dalam pilgub 2018 mendatang. Keempatnya merupakan kader PKB dan NU.

Keempat nama itu adalah Alamudin Rois yang merupakan putra Kyai Dimyati Rois asal Kendal, Arif Rohman, wakil bupati Blora, Fuad Hidayat, anggota DPRDPropinsi Jateng dapil Tegal asal Temanggung, serta Gus Yakut atau Tutut, anggota DPR RI asal Rembang.

“Nama-nama kandidat saat ini sedang di godog oleh DPP PKB untuk kemudian ditawarkan ke partai koalisi,” terang Ketua DPW PKB Jateng, KH Muhammad Yusuf Chudlori, ditemui di kediamannya, kompleks Ponpes API Tegalrejo Kabupaten Magelang, Jumat (5/1).

Menurut Gus Yusuf, pihaknya tinggal menunggu keputusan yang menentukan satu dari empat nama terebut yang mendapatkan rekomendasi. Kini DPW PKB menyerahkan sepenuhnya kepada DPP untuk melakukan komunikasi politik. Baik itu dengan gerindra, PDI-P, Golkar ataupun partai yang lain. Gus Yusuf berharap agar rekomendasi turun hari sebelum KPU membuka pendaftaran bakal calon Gubernur/wakil gubernur.

Hal itu semata-mata agar seluruh kader PKB dan juga warga Nahdliyin mengetahui siapa calon-calonnya. Apabila sudah muncul satu nama, maka seluruh kader sudah pasti akan mendukung. Pengusungan kader PKB dan NU itu sendiri karena menjalankan amanah yang diberikan Kyai Ponpes dari Jawa Tengah maupun tokoh-tokoh NU.

“Notabene mereka adalah santri,” kata Gus Yusuf. Menurutnya, para kyai dan juga tokoh NU merindukan Jawa tengah dipimpin oleh kader NU atau PKB.

Sebelum nama keempat kandidat itu mengerucut, muncul banyak nama yang merupakan kader PKB atau NU. Salah satunya Ki Enthus Susmono, Bupati Tegal. “Banyak kader PKB yang juga NU yang potensial untuk menempati kursi eksekutif maupun legislatif,” paparnya. (MJ-24)

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

16 − 15 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.