Pilbup Karanganyar: Nomor 1 Untuk Rohadi-Ida, Nomor 2 Untuk Juliyatmono-Rober

Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar berfoto setelah mengambil nomor urut di Gedung Paripurna DPRD Karanganyar, Selasa (13/2). (foto: metrojateng.com/MJ-25)

 

 

KARANGANYAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karanganyar menetapkan nomor urut dua pasangan calon (paslon) Bupati-Wabup di Pilbup Karanganyar 2018.

Nomer urut tersebut didapatlan setelah kedua paslon mengambil undian nomer yang digelar di Gedung Paripurna DPRD Karanganyar, Selasa (13/2). Kedua paslon datang bersama para pendukungnya.

Dalam undian tersebut, pasangan Juliyatmono-Rober Christanto mendapat nomor urut 2, sementara Rohadi Widodo-Ida Retno mendapat nomor urut 1.

Ketua KPU Karanganyar Sri Handoko menjelaskan Juliyatmono-Rober Christanto mendapat kesempatan pertama mengambil undian karena pasangan tersebut mendaftar lebih dulu. Sementara ia mengatakan pasangan Rohadi Widodo-Ida Retno baru mendaftar di KPU Karanganyar di menit-menit akhir pendaftaran.

“Setelah ini bagi kedua calon punya masa kampanye yang dimulai pada 15 Februari mendatang. Dan  18 Februari juga akan dilakukan kampanye damai serentak di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Dalam Pillgub Karanganyar 2018, paslon Juliyatmono-Rober Christanto yang diusung tujuh parpol yakni PDIP, Golkar, Demokrat, PPP, PKB, PAN, dan Hanura. Sedangkan paslon Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih yang diusung dua parpol Gerindra-PKS. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.