Beranda JATENG RAYA Petugas Sosialisasikan Sterilisasi Parkir di Simpanglima

Petugas Sosialisasikan Sterilisasi Parkir di Simpanglima

15
0
BERBAGI
SEMARANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang bersama Satlantas Polrestabes Semarang lakukan sosialisasi sterilisasi parkir di Kawasan Simpanglima Semarang, Kamis (11/1) malam. Penertiban tersebut dilakukan guna mengurangi kepadatan kendaraan di Kawasan Simpanglima saat malam hari.
“Memang selama ini kami pantau di Kawasan Simpanglima ini semakin hari kendaraan semakin padat, selain itu dari segi penataan dan estetikanya akan lebih bagus kalau tidak ada parkir,” ujar Kepala Bidang Perpakiran dan Pengendalian Ketertiban Dishub Kota Semarang, Danang Kurniawan.
Danang melanjutkan, parkir di Jalanan Kawasan Simpanglima hanya diperbolehkan mulai pukul 21.00 hingga 05.00 pagi. Di luar jam itu, kantong-kantong parkir telah disediakan diantaranya di sisi Selatan Simpanglima, Jalan Pahlawan, SMK N 7 Semarang, Masjid Baitturahman, dan E-Plaza.
“Untuk jam 18.00-21.00 kami juga menyediakan dua suttle bus dari Jalan Pahlawan ke Simpanglima, itu bisa digunakan masyarakat secara gratis,” imbuh Danang.
Sosialisasi tersebut akan dilaksanakan selama dua minggu. Setelah masa sosialisasi selesai, penindakan akan dilakukan berupa penggembokan dan penderekan.
“Nanti untuk penindakan kami juga bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Semarang, kami juga telah menyiapkan tempat untuk meletakkan kendaraan tersebut, jadi mereka yang merasa kemdaraannya diamankan petugas bisa mengambilnya dengan menunjukkan surat tilang,” pungkas Danang.
Sosialisai sterilisasi parkir tersebut dilaksanakan oleh sekitar 20 orang personel gabungan dari Dishub maupun Kepolisian. Sosialisasi digelar mulai pukul 18.00 hingga 21.00.(fen)