Petani di Wonosobo Hilang Tertimbun Galian C

WONOSOBO – Nasib nahas menimpa dua petani Dusun Tegalrejo, Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, pada Jumat (4/5). Mereka tertimbun longsoran tanah galian C saat sedang mengambil pasir tadah hujan tak jauh dari lokasi kejadian.

Proses pencarian korban tertimbun galian C di Wonosobo. Foto: istimewa

Kejadian tragis tersebut menimpa Slamet, warga Tegalrejo RT 31/10, Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, dan Hariyadi, Tegalrejo RT 28/ 10, Desa Tambi, Kecamtan Kejajar.

Agung Hari Prabowo, Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Jateng menyatakan para korban semula sibuk mencari pasir di area tanah pertanian tadah hujan.

Kemudian, saat pukul 11.00 WIB, tiba-tiba tebing galian C di atas mereka runtuh dan menimbun ke dua korban. “Ketinggian tebing kurang lebih 10 meter,” ungkapnya, Sabtu pagi (5/5).

Saat ini, Basarnas dan Tim SAR gabungan meliputi Polres Wonosobo, Polsek, Koramil, Banser, KSB, Grasindo, Tagana , MDMC, Skydoor, dibantu warga setempat melakukan pencarian dengan dengan mengunakan eksavator.

Tubuh Hariyadi sudah berhasil dievakuasi di area TKP pada pukul 16.30 WIB, dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka.

Namun pencarian korban terakhir atas nama Slamet masih nihil. Pencarian akan dilanjutkan pagi ini oleh tim SAR gabungan dengan menggunakan alat berat yang didatangkan oleh kepala Desa Tambi. (far)

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.