Home > JATENG RAYA > Pesta Oplosan, 8 Siswa SMP di Kendal Ditangkap

Pesta Oplosan, 8 Siswa SMP di Kendal Ditangkap

Siswa SMP diamankan Polsek Kaliwungu. (foto: metrojateng.com)

KENDAL – Delapan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta di Kendal diamankan Polsek Kaliwungu, Kamis (10/8) . Mereka kedapatan membawa empat botol berukuran 1,5 liter, berisi minuman keras jenis ciu. Rencananya, ciu akan mereka minum bersama-sama untuk merayakan ulang tahun salah satu diantaranya.

Delapan pelajar yang diamankan yakni, RA, ANF, RY, HM, UD, RA, DEP dan AP. Mereka duduk di kelas VII dan IX. Saat ditangkap polisi, mereka masih mengenakan seragam sekolah. “Rencananya untuk merayakan pesta ulang tahun saya. Minumannya dibeli dari terminal Boja seharga Rp 150 ribu dapat empat botol besar.  Minumnya akan dioplos dengan minuman lain biar ada rasanya,” ujar RA.

Para remaja itu seolah tak merasa ngeri. Pasalnya, awal pekan ini empat warga Kaliwungu tewas setelah meminum keras oplosan. Dan hingga kini tiga orang masih dirawat di rumah sakit karena minum miras oplosan.

 

Kapolsek Kaliwungu AKP Nanung Nugroho mengatakan, pihaknya tengah gencar melakukan patroli di lokasi yang rawan digunakan untuk pesta miras. Hal itu untuk mencegah jatuhnya korban akibat miras oplosan. Pelajar yang sedang pesta minuman oplosan itu diamankan saat petugas reskrim melaksanakan patroli di wilayah Protomulyo Kaliwungu Selatan.

“Petugas mendapati pelajar yang masih mengenakan seragam ini berkumpul di lokasi penambangan galian C sambil mabuk,” katanya.Manurut AKP Nanung, ada tiga orang selain mereka yang kabur saat petugas datang. Sementara delapan pelajar yang diamankan akan diserahjan kepada guru dan orangtua masing-masing untuk dapat diberikan pembinaan selanjutnya.

Kapolsek menambahkan, patroli petugas di lokasi yang rawan di gunakan untuk pesta miras ini dilakukan untuk mencegah jatuhnya korban akibat miras oplosan. Awal pekan lalu empat orang tewas akibat menenggak minuman keras oplosan. (MJ-01)

 

 

Ini Menarik!

Konduktor Asal Amerika Akan Ramaikan Konser Sumpah Pemuda

Share this on WhatsAppSEMARANG – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kota Semarang melalui …

Silakan Berkomentar