Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > Pertamina Siapkan Ribuan Avtur Antisipasi Musim Haji

Pertamina Siapkan Ribuan Avtur Antisipasi Musim Haji

image
Ilustrasi

SEMARANG – Untuk meningkatkan pelayanan pengisian bahan bakar penerbangan ibadah haji 2014, Pertamina Marketing Operation Region IV menyiapkan tambahan alokasi Avtur khusus penerbangan haji sebesar 6.696 kilo liter (KL).

Alokasi tersebut untuk kloter I dan II di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Adi Sumarmo, Solo. Secara total, Pertamina menyiapkan sebesar 9.696 KL Avtur untuk kebutuhan seluruh pesawat udara yang ada di bandara Adi Sumarmo selama musim Haji 2014.

Kloter jamaah haji 2014  yang berangkat melalui bandar udara Adisumarmo Solo mayoritas berasal dari wilayah Jateng-DIY. Sedangkan jumlah kloter yang diberangkatkan sebanyak 71 Kloter, sama seperti tahun lalu.

Menurut General Manager Marketing Operation Reg. IV, Subagjo Hari Moeljanto, tambahan alokasi Avtur selama musim haji ini meningkat 7 persen dibandingkan tahun 2013 lalu sebesar 6.225 KL. Hal ini dilakukan untuk memberikan keamanan pasokan bagi penerbangan haji 2014 dari bandara Adi Sumarmo.

“Kami berkomitmen untuk memastikan kelancaran dan ketersediaan pasokan Avtur selama musim Haji 2014. Untuk itu kami menambahkan alokasi lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Subagjo.

Dirinya menambahkan, rata-rata normal penyaluran Avtur per bulan di bandara Adi Sumarmo sebesar 1.500 KL, sehingga konsumsi Avtur secara keseluruhan penerbangan pada musim Haji 2014 diperkirakan meningkat 53 persen dari rata-rata normal.

Tidak hanya menjamin ketersediaan pasokan, Pertamina juga melakukan berbagai langkah untuk memastikan pengisian Avtur dapat berjalan tepat waktu. Hal ini sangat berpengaruh pada jadwal keberangkatan pesawat, baik yang reguler maupun khusus untuk angkutan haji. (MJ-16)

Ini Menarik!

Motorola Beri Harga Khusus Akhir Tahun

Share this on WhatsApp SEMARANG – Di penghujung tahun 2017, Motorola Indonesia menggelar promo bertajuk …

Silakan Berkomentar