Pertama! UNS Buka Layanan E-KTP di Kampus

pendaftaran EKTP UNS
Layanan E-KTP yang digelar di UNS, Solo. (foto: metrojateng.com/MJ-25)

 

SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo membuka layanan E-KTP gratis di kawasan kampus UNS. Pelayanan yang digelar hari Selasa dan Sabu (6-7/3) tersebut sebagai salah satu rangakaian acara Dies Natalis UNS ke 42.

Dari pantauan di lokasi, ribuan warga masyarakat dan mahasiswa memadati halaman rektorat UNS sejak pukul 08.00 WIB. Mereka datang untuk mengurus kepedudukan, dimana layanan tersebut tak hanya diperuntukan bagi warga domisili Solo dan sekitar, melainkan seluruh Indonesi.

Layanan kependudukan tersebut antara lain perekaman data E-KTP dan pencetakan E-KTP. UNS mengandeng 35 kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatatn Sipil dari Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Salah seorang mahasiswa asal Depok, Jawa Barat, Ravita (20) mengaku adanya layanan E-KTP ini sangat membantu, terutama bagi mahasiswa yang berdomisili jauh dari kota Solo.

“Ya kegiatan ini bagus ya, kalau bisa tahun depan diselenggarakan lagi. Dan saya berharap kouta luar Provinsi (Jateng.red) bisa ditambah lagi,” ujarnya saat ditemui di halaman rektorat UNS Solo, Selasa (6/3).

Sementara itu, Ketua Panitia UNS Street Exhibition and Performance, Ari Setyawan mengatakan layanan ini digelar dalam sebagai “Gerakan Nasional Sadar Administrasi Kependudukan”. Setiap harinya disediakan 5.000 blangko E-KTP untuk wilayah Jawa Tengah.

“Kami harap mahasiswa dan warga sekitar bisa memanfaatkan layanan ini, kalau di Jawa Tengah kita sediakan 5.000 blangko E-KTP, dan 200 untuk daerah luar provinsi,” ujarnya.

“Layanan ini dibuka pukul 08.00 hingga 16.00 wib, pada hari Salasa dan Rabu,” imbunya. (MJ-25)

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

60 − 57 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.