Persik Kalah, Tawuran Pecah di Stadion Kebondalem

KENDAL – Pertandingan Liga 2 antara Persik Kendal dan Persis Solo, diwarnai tawuran suporter. Laga yang digelar di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Senin (9/7) sore tersebut dimenangkan tim tamu lewat gol Eli Nasoka di babak pertama.

Kericuhan suporter mewarnai duel Persik versus Persis di Stadion Utama Kebondalem Kendal. Foto: edi prayitno

Tawuran antar suporter ini terjadi sesaat setelah gol Persis Solo ke gawang Persik Kendal di babak pertama. Kedua suporter yang sudah dipisahkan tempat duduknya ini terlibat saling ejek dan mulai melempar benda-benda ke arah suporter lawan.

Situasi semakin memanas, setelah sejumlah pendukung Persis mulai merusak pagar pembatas tribun timur Stadion Kebondalem. Polisi sempat kewalahan untuk meredam kericuhan.

Sejumlah petugas bahkan terkena lemparan batu dan botol air mineral yang dilempar kedua kubu. Pertandingan sempat dihentikan untuk mencegah tawuran meluas ke tribun penonton yang lainnya.

Sementara itu Bupati Kendal Mirna Annisa yang ikut menyaksikan laga Persik Kendal dan Persis Solo menyayangkan terjadinya tawuran antar suporter ini. “Panitia pelaksana pertandingan juga harus bisa mengantisipasi pendukung tuan rumah dan tim tamu, dipisahkan lebih jauh tidak terlalu dekat,” katanya.

Pertandingan lanjutan Liga 2 Grup Barat tersebut berkesudahan dengan skor 0-1 untuk Persis Solo. Gol kemenangan Laskar Sambernyawa dicetak Eli Nasoka di menit 21. (MJ-01)

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

98 − = 93

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.