Perluas Lahan Parkir di Poncol, PKL Digusur

Satpol PP menertibkan PKL yang menempati lahan PT KAI, Selasa (13/2). (Foto: metrojateng.com/ade lukmono)

SEMARANG – PT KAI Daop 4 Semarang dibantu  Kepolisian, Koramil dan Satpol PP, dengan jumlah total 75 personil,  melaksanakan kegiatan pemagaran di lahan milik PT KAI yang berada di samping Stasiun Semarang Poncol seluas +/- 9.000 m2. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan perluasan lahan parkir dan penataan kawasan stasiun.

Selain pemagaran lahan milik PT KAI berdasarkan SHP nomor 16 tahun 2018, pihak Satpol PP juga melaksanakan kegiatan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar jalan pendestrian Stasiun Semarang Poncol.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto perluasan lahan parkir dan prasarana pendukung penumpang di Stasiun Semarang Poncol merupakan suatu hal yang harus segera terealisasikan, menggingat saat ini jumlah penumpang kereta api di Stasiun Semarang Poncol dari tahun ke tahun terus meningkat.

“Tercatat saat ini, jumlah penumpang di Stasiun Semarang Poncol berkisar antara 4.500 sampai dengan 5.000 penumpang per hari, di saat hari biasa. Jumlahnya semakin meningkat di saat liburan, di mana angkanya bisa mencapai 6.000 sampai dengan 7.000 penumpang per hari. Sehingga dengan program perluasan kawasan Stasiun Semarang Poncol ini, bisa mengakomodir akan kebutuhan akan peningkatan layanan penumpang kereta api di Stasiun Semarang Poncol,” paparnya, Selasa (13/2).

Kasatpol PP Kota Semarang, Endro PM mengatakan, jumlah PKL yang ditertibkan ada tujuh lapak. Empat di antaranya menempati lahan milik PT KAI. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.