Home > JATENG RAYA > Peringatkan Pengendara Waspadai Jalan Rusak, Warga Pasang Spanduk Lucu

Peringatkan Pengendara Waspadai Jalan Rusak, Warga Pasang Spanduk Lucu

Warga memasang spanduk peringatan bagi pengendara kendaraan bermotor untuk mewaspadai jalan berlubang.

DEMAK – Ada gerakan unik yang dilakukan sejumlah orang di Kabupaten Demak, dengan memasang spanduk peringatan bahaya jalan rusak. Spanduk tersebut berisi kata-kata lucu.

Ide kreatif ini muncul dari mereka yang tergabung dalam Komunitas Jalan Rusak Demak. Mereka menyusur jalan untuk menempel spanduk di pinggir jalan, sekaligus menandai jalam rusak menggunakan cat semprot.
Belasan spanduk peringatan waspada jalan berlubang tersebut ditulis dengan kalimat-kalimat yang sedikit menggelitik. Salah satu spanduk misalanya bertuliskan “Pak Sopir, Siap Digoyang” dilengkapi dengan gambar wanita muda dengan lekuk tubuh yang menggoda.

Spanduk lain bertuliskan “Selamat Menikmati Lubang di Jalan, Bukan Lubang Berjalan,” juga dibentangkan dengan dua tiang bambu di tepi jalan berlubang dekat SMA N 3 Demak Tersebut.

Salah satu anggota komunitas, Susilo Utomo, menjelaskan dia dan rekan-rekannya tergerak untuk melakukan aksi itu karena merasa prihatin dengan maraknya kecelakaan lalu lintas.

“Hampir setiap malam itu ada sepeda motor terperosok, tiga hari yang lalu bahkan ada yang hingga gegar otak,” terangnya saat ditemui di pinggiran jalan Raya Semarang-Demak tepatnya di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak, Kamis (2/2/2017).

Ada sekitar 15 spanduk yang dipasang. Tidak hanya itu, mereka juga melingkari jalan berlubang dengan cat semprot warna putih agar lubang tampak jelas dari kejauhan.

“Kami berharap agar pemerintah segera memperbaiki agar kecelakaan juga semakin jarang, ini kan jalan nasional, pantura denga jumlah pengguna yang sangat banyak,” lanjutnya.

Agus Ali,31, warga Kecamatan Sayung mengeluhkan kondisi jalan Pantura yang banyak mengalami kerusakan.
“Tiap musim hujan memang seeing terjadi kerusakan. Tapi Kali ini cukup parah. Kalau bisa segera diperbaiki,” tandasnya.(MJ-23).

Ini Menarik!

PSMP vs PSIS: Momentum Bangkit

Share this on WhatsApp BANDUNG – PSIS mengincar poin penuh atas PS Mojokerto Putra pada …

Silakan Berkomentar