Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Peringati Hari Toleransi dengan Hargai Perbedaan

Peringati Hari Toleransi dengan Hargai Perbedaan

image
Peringatan Hari Toleransi Internasional di arena Car Free Day Solo. Foto Metrojateng/Raditya

SOLO – Dalam rangka memperingati Hari Toleransi Internasional, Republik Aeng-aeng mengadakan kegiatan bentangan spanduk di kawasan CFD Solo, Minggu (16/11) pagi. Meski hanya spanduk kecil, namun kegiatan ini sarat akan makna, dengan mengenalkan apa hari tersebut kepada masyarakat.

Presiden Repubik Aeng Aeng, Mayor Haristanto mengakui memang peringatan ini tak banyak yang tahu. Oleh sebab itu pihaknya ingin mengenalkan makna yang terkandung dalam peringatan tersebut.

“Meski tak banyak orang yang tahu, namun peringatan ini penting. Salah satunya toleransi bisa kita buktikan saat perbedaan pendapat, perbedaan itu wajar, jangan karena perbedaan malah membuat terpecah belah,” terang Mayor saat berbincang dengan Metrojateng.com.

Melihat hal ini, pihaknya selalu berharap mengutamakan toleransi dalam setiap kehidupan. Terlebih lagi semboyan Bangsa Indonesia, yakni Bhinneka Tunggal Ika.

“Dengan sikap toleransi, kita harus tetap mengutamakan semboyan bangsa kita. Perbedaan bisa menjadi satu, bukan perbedaan justru menjadi faktor perpecahan,” paparnya. (dit)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar