Peringati Hari Peduli Sampah, Banaspati Bersih-bersih Pantai Blebak

Banaspati, kelompok pendukung Persijap Jepara, sedang bersih pantai di Pantai Blebak (21/02). Foto: Metro Jateng/MJ-17
Banaspati, kelompok pendukung Persijap Jepara, sedang bersih pantai di Pantai Blebak (21/02). Foto: Metro Jateng/MJ-17

JEPARA – Jika biasanya ratusan suporter Persijap Jepara kompak mendukung tim kesayangannya berlaga, kali ini Banaspati, julukan suporter tim berjuluk Laskar Kalinyanat itu, kompak membersihkan sampah di pantai. Ya, bertepatan dengan momentum hari peduli sampah, ratusan Banaspati membersihkan sampah di Pantai Blebak, Mlonggo, Jepara.

Salah satu suporter Persijap, Dody, mengungkapkan, kegiatan sore ini, Sabtu (21/2), sebagai wujud kepedulian suporter Persijap kepada lingkungan. Jadi, tidak hanya sekedar senang hura-hura mendukung tim kebanggaan, tapi juga sebagai manusia juga memiliki kewajiban dan tanggung jawab terhadap lingkungan.

“Jadi saat ini kami tidak hanya prihatin terhadap nasib Persijap, tapi juga prihatin terhadap kondisi alam. Itu sebabnya, dengan penuh kesadaran kami suporter menggelar kegiatan bersih pantai ini bersama-sama masyarakat,” ujar Dody.

Mengingat saat ini Pantai Blebak telah menjadi primadona baru di Jepara. Tentunya, dengan bertambahnya jumlah pengnjung, Dody melanjutkan, pasti berdampat pada jumlah sampah. Apalagi bertepatan dengan musim baratan seperti saat ini, gelombang air laut sering membawa sampah batang pohon dan ranting hingga tepi pantai.

“Kalau pantainya bersih, dilihat kan juga enak. Jadi jangan sampai aset panorama alam ini terbengkalai, sama seperti nasib Persijap,” pungkas Dody. (MJ-17)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

5 + = 15

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.