Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Peringati Hari Kesehatan, Ratusan Siswa SD di Solo Makan Telur Rebus Bersama

Peringati Hari Kesehatan, Ratusan Siswa SD di Solo Makan Telur Rebus Bersama

Anak-anak SD ini antusias menyantap telur rebus dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional. Foto Metrojateng/Raditya
Anak-anak SD ini antusias menyantap telur rebus dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional. Foto Metrojateng/Raditya

SOLO – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan, ratusan siswa sekolah dasar diajak makan telur ayam bersama di halaman sekolah SDN Nayu Barat 3, Rabu (12/11). Kegiatan ini juga untuk memberikan edukasi terhadap seorang anak terkait pentingnya mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi.

Sebanyak 600 telur rebus dipersiapkan dalam peringatan ini. Tak hanya anak-anak sekolah SDN Nayu Barat 1, 2, dan 3, namun para guru juga ikut serta menyantap telur.

Salah seorang siswa Aria mengaku senang bisa makan telur bersama rekan lainnya. Penggemar olahraga sepakbola ini mengaku gemar mengonsumsi telur di rumah. “Kalau di rumah saya sering makan telur, bukan telur rebus, tapi telur mata sapi itu,” akunya kepada Metrojateng.com.

Sementara, Agus Eko Sulistyo selaku Ketua Pusat Informasi Pasar (Pinsar) telur Kota Solo mengatakan kegiatan ini bukan pertama kalinya. “Kami ingin mengajak kepada anak untuk mengutamakan gizi. Daripada jajan es yang bisa menyebabkan penyakit, mending mengkonsumsi telur yang mengandung banyak gizi. Saya berharap peran orangtua juga ikut aktif untuk menanamkan hal tersebut sejak dini,” jelasnya. (dit)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar