Home > KRIMINAL & HUKUM > Periksa 3 Saksi, Polisi Belum Temukan Indikasi Sabotase BRI Kendal

Periksa 3 Saksi, Polisi Belum Temukan Indikasi Sabotase BRI Kendal


Notice: Array to string conversion in /home/metg6994/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/carousel/jetpack-carousel.php on line 425
Penjagaan ketat masih dilakukan di lokasi kebakaran kantor BRI Cabang Kendal. Foto Metro
Penjagaan ketat masih dilakukan di lokasi kebakaran kantor BRI Cabang Kendal. Foto Metro

KENDAL – Pengamanan di lokasi kebakaran, Kantor Cabang BRI Kendal mulai diperketat. Polisi mengawasi proses pembersihan puing, mengingat masih terdapat brankas berisi dokumen dan data nasabah yang belum sempat dibongkar. Polisi masih memeriksa  tiga orang saksi dan memastikan tidak ada unsur kesengajaan atau sabotase dalam kejadian ini.

Kebakaran yang terjadi di Kantor Cabang BRI Kendal,  hingga kini masih diselidiki Polres Kendal. Tiga saksi masih diperiksa secara intensif untuk memastikan penyebab pasti kebakaran. Sedangkan untuk mengetahui penyebab kebakaran,  polres sudah berkordinasi dengan  tim Labfor Polda Jawa Tengah.

Pengamanan di lokasi kebakaran  diperketat,  akses masuk ke lokasi dijaga polisi dan melalui satu pintu. Pengamanan ketat ini merupakan bagian dari pengamanan obyek vital milik negara  dan setiap proses akan diawasi polisi.

Kapolres Kendal AKBP Haryyo Sugihartono mengatakan, hingga Selasa (12/8/2014) sore  pihaknya sudah memeriksa tiga saksi yang terdiri dari dua petugas keamanan BRI dan seorang staf IT. Keterangan ketiganya masih seputar awal kejadian yang hanya melihat kepulan asap.

“Namun dari hasil permeriksaan awal saksi tidak mengarah kepada tindakan kesengajaan atau faktor sabotase. Saat kejadian hanya ada saksi di lokasi kejadian, dugaan awal api dari lantai dua gedung dan diduga dari korsleting listrik,” tegas  kapolres.

Ditambahkan,  tempat penyimpanan uang serta dokumen berharga milik nasabah dinyatakan masih dalam kondisi bagus, sehingga diharapkan isinya  tidak ikut hangus. Namun hingga saat ini evakuasi uang dan dokumen tersebut belum dapat dilakukan karena masih menunggu pemeriksaan yang dilakukan jajarannya.

“Untuk pengamanan di lokasi kejadian akan dimaksimalkan, hal ini dilakukan karena kantor BRI Cabang Kendal merupakan obyek vital dan masih banyak tersimpan barang-barang berharga milik nasabah. Pengamanan maksimal ini dilakukan agar dapat mengantisipasi pelaku kriminal yang memanfaatkan kebakaran yang terjadi di kantor BRI ini,” jelasnya. (MJ-01)

Ini Menarik!

26 dan 27 November 2017 JNE Gratiskan Ongkir

Share this on WhatsApp SEMARANG – Hari Bebas Ongkos Kirim (Harbokir) kembali digelar JNE sebagai …

Silakan Berkomentar