Perhatian! Jalan-Jalan di Demak Ini Jadi Satu Arah

foto: istimewa
DEMAK – Jalan Kyai Jebat dan Kyai Palembang di Kabupaten Demak menjadi jalan satu arah. Pemberlakuan sistem satu arah (SSA) tersebut dimulai Senin (12/3).
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Demak, Tri Wahyu Hapsari mengatakan bahwa pemberlakuan SSA tersebut sudah dilakukan sosialisasi sejak November 2017 lalu. Hal itu dilakukan guna penanganan kemacetan pada kawasan di sekitar Setda Demak khususnya Jalan Kyai Jebat dan Jalan Kyai Palembang.
“Mudah-mudahan sistem satu arah ini bisa mengurangi kemacetan,” ujarnya, Senin (12/3).
Menurutnya, ada beberapa ruas kawasan di sekitar Setda yang direkayasa lalu lintas dengan sistem uji coba SSA yaitu Jalan Kyai Jebat (selatan ke utara, menuju Jalan Pemuda) dan Jalan Kyai Palembang (utara ke selatan, dari Jalan Pemuda kemudian keluar ke arah Taman Kali Tuntang Lama).
“Meski uji coba, namun persiapan kami sudah matang, kami mempersiapkan rambu-rambu, setting traffic light, spanduk dan selembaran pemberitahuan kepada masyarakat. Uji coba tersebut akan dilaksanakan selama dua minggu dan dipersiapkan setiap harinya mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB,” lanjutnyam
Selama uji coba sebanyak 10 personil dishub, 4 personil polres, dan 3 Satpol PP disiagakan. Setelah dua minggu diberlakukan, akan dilakukan evaluasi dan tindak lanjutnya.
“Sambil melakukan pengawasan di sekitar kawasan Setda Demak, kami pihak Dishub juga mempersiapkan pelaksanaan pengawasan kembali di Jalan Kyai Turmudzi dan Jalan lain yang perlu direkayasa,” pungkasnya. (MJ-23)

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

9 + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.